Bagaimana Menyiapkan 2.Kue Semprit ulet yang Sempurna

Gussie Saunders   18/10/2020 15:21

2.Kue Semprit ulet
2.Kue Semprit ulet

Lagi mencari inspirasi resep 2.kue semprit ulet yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 2.kue semprit ulet yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini kami akan berbagi kue kering lebaran terbaru ni. Semprit (Indonesian: kue semprit) is made of wheat flour, corn flour, custard powder, sugar and margarine. These ingredients are mixed together to become a dough.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 2.kue semprit ulet, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 2.kue semprit ulet yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 2.kue semprit ulet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 2.Kue Semprit ulet memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 2.Kue Semprit ulet:
  1. Gunakan 250 gram tepung maizena
  2. Ambil 150 gram margarin
  3. Sediakan 110 gram susu kental manis (putih)
  4. Sediakan bahan tambahan
  5. Ambil pewarna makanan (hijau) secukupnya (me: pewarna alami)
  6. Gunakan untuk mata bisa pake chocochip

Lihat ide lainnya tentang Kue, Kue kering, Resep. Olahan renyah yang satu ini memang layak untuk dijadikan camilan saat lebaran. Semprit Duo by Nda Cizzy kuker praktis ala langsungenak. Kue semprit bisa jadi pilihan tepat, yuk simak resep dan cara membuat kue renyah ini!

Cara membuat 2.Kue Semprit ulet:
  1. Campurkan margarin dengan susu kental manis, aduk rata menggunakan sendok
  2. Kemudian tambahkan maizena, aduk rata menggunakan sendok lalu lanjut aduk dengan tangan hingga adonan kalis (tidak menempel di wadah dan tangan), terakhir tambahkan pewarna hijau, uleni rata dan adonan siap dibentuk.
  3. Untuk membuat ulat, ambil sedikit adonan bentuk bulat kecil, lalu bentuk lonjong memanjang dengan ujung satunya lebih runcing (untuk bagian ekor)
  4. Ambil sisir baru belum pakai, letakkan adonan diatasnya lalu gulingkan setengah ditekan agar berbentuk guratan seperti ulat. Paling akhir tambahkan chocochips untuk bagian mata.
  5. Setelah diangkat diamkan terlebih dahulu disuhu ruangan, lalu jika sudah dingin masukan kedalam toples.
  6. Atur dalam loyang yg telah diolesi margarin dan jarak antara ulat diatur supaya tidak menempel nantinya, lalu panaskan oven, panggang kue ±30 menit (tergantung panas nya oven) sesekali periksa kue bila sudah mengeras dan bagian bawah mulai menguning tandanya sudah siap diangkat.

Resep Kue Semprit - Hai Toppers! Sebentar lagi Lebaran tiba dan tentunya jika kamu akan memiliki banyak tamu yang datang ke rumah, selain makanan berat, hal lain yang. Selain nastar dan kastengel, kue semprit termasuk salah satu kue kering yang wajib disajikan saat momen lebaran. Resep Kue Semprit - Jelang lebaran, kue semprit menjadi salah satu nama yang wajib tersedia di meja tamu anda. Pasalnya penganan satu ini sangat identik dengan hari raya idul fitri yang akan kita laksanakan Dengan cetakan khusus, anda bisa membuat ragam kue semprit yang berbeda beda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 2.Kue Semprit ulet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved