Bagaimana Membuat Isian onde2, kue ku dkk, Lezat

Inez Allison   28/11/2020 17:30

Isian onde2, kue ku dkk
Isian onde2, kue ku dkk

Anda sedang mencari inspirasi resep isian onde2, kue ku dkk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal isian onde2, kue ku dkk yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari isian onde2, kue ku dkk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan isian onde2, kue ku dkk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Isian moon cake kacang hijau gampang ! Onde-onde isi bola kacang wijen rasanya mantull!!! Tips kue ku tidak melebar dan kulit tetap lembut & lentur meskipun sdh dingin/angku kueh/kue ku.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah isian onde2, kue ku dkk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Isian onde2, kue ku dkk menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Isian onde2, kue ku dkk:
  1. Sediakan 2 gelas kacang ijo kulit (kurleb segitu Krna gak sempet takar)
  2. Siapkan 3-4 butir kecil gula jawa
  3. Gunakan Daun pandan
  4. Siapkan 1 ruas jahe, memarkan
  5. Ambil 1 bungkus Santan instan
  6. Sediakan secukupnya Air

Kue manis yang berisikan kacang hijau dan biasanya berwarna merah. Kue Ku / Ang Ku Kueh by Penni Rahayu. Teman-teman ini adalah salah satu jajanan pasar/kue basah kesukaan saya sewaktu kecil. Namun semakin kesini semakin jarang ada yang jual.

Langkah-langkah membuat Isian onde2, kue ku dkk:
  1. Biar lebih empuk kacang ijo direndem dulu kurleb 2 jam.
  2. Tiriskan lalu dikukus sampe empuk. Kurleb 1jam.
  3. Setelah empuk, bisa dihaluskan/diblender. (Me: ditumbuk aja)
  4. Siapkan wajan/panci. Masukkan kacang ijo tumbuk, air kurleb 3gelas,Santan,gula,jahe, pandan, sedikit garam.
  5. Masak hingga air susut. Sambil Di aduk2 yaa. Test rasa,Jika dirasa kurang manis bisa tambahkan gula pasir.
  6. Selesai. 😉

Dan karena bulan depan juga akan imlek, walaupun saya sendiri tidak. Teringat jajanan tradisional masa kecil bentuknya kura-kura, warnanya ada yang merah dan hijau Kue Ku Pelangi. Pertama, karena ingin ikutan event nccrainboweeks yang I'd made these together with Onde Onde last weekend becau… Kue onde onde empuk lembut Membuat Kue Ku Angku Kuih Isi Selai Kacang Hijau Dan Tips Mengukus Agar Tidak Melebar. Kue Lumpur Talas Talas Di Bikin Kue Tradisional Ternyata Enak Banget Resep Hanya Di Hobby Masak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan isian onde2, kue ku dkk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved