Resep Putu simple yang Enak

Hallie French   30/11/2020 12:57

Putu simple
Putu simple

Lagi mencari inspirasi resep putu simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal putu simple yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Contribute to astadipati/simple-cek-putus development by creating an account on GitHub. Lihat juga resep Petulo/Putu Mayang enak lainnya. This is the Lore page for the Putus Templar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putu simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan putu simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan putu simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Putu simple menggunakan 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Putu simple:
  1. Ambil 200 gr Tepung beras
  2. Ambil 110 ml Air panas
  3. Ambil 1/2 sdt Garam
  4. Ambil 150 gr Gula merah
  5. Sediakan Kelapa parut yang sudah dikukus Dan diberi sedikit garam
  6. Sediakan 3 tetes Pasta pandan
Cara membuat Putu simple:
  1. Campur tepung beras Dan garam. Sisihkan
  2. Campur air panas Dan 3 tetes pasta pandan, aduk rata.
  3. Tuang air pada tepung sedikit demi sedikit sampai tepung bergerindil bisa di kepal tapi tidak lembek.
  4. Saring tepung dengan cara ditekan" Oleh sendok. Tekstur tepung setelah disaring seperti pasir.
  5. Oles cetakan kue talam dengan sedikit minyak,masukan tepung, timpa dengan gula merah sisir, timpa.lagi dengan tepung. Tidak perlu di padatkan.
  6. Kukus selama 15 menit pada panci yang sudah di panaskan sebelumnya. Jangan lupa tutup panci dilapisi serbet bersih.
  7. Setelah matang keluarkan dari cetakan, beri taburan kelapa parut. Hidangkan.
  8. Tips : karena kelembapan tepung berbeda", jangan masukan air secara langsung. Tapi masukan air sedikit demi sedikit ya kak. Terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Putu simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved