Resep Black forest Kukus yang Menggugah Selera

Luke Stevenson   18/07/2020 13:03

Black forest Kukus
Black forest Kukus

Sedang mencari inspirasi resep black forest kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal black forest kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Masih dalam edisi resep yang dikukus sesuai permintaan dari teman-teman, kali ini saya share resep yang selalu menjadi favorit yaitu "Black Forest". Recomended buat yg mau bikin cake ultah no oven. Kalau pakai cherry utk topping dan Black cherry utk bagian tengahnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari black forest kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan black forest kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat black forest kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Black forest Kukus menggunakan 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Black forest Kukus:
  1. Gunakan Bahan A:
  2. Ambil 6 butir telur ayam ukuran sedang
  3. Sediakan 225 gr gula pasir
  4. Sediakan 1 sdt cake emulsifier
  5. Siapkan 1/4 sdt garam
  6. Siapkan 1/4 sdt vanilli bubuk/cair
  7. Siapkan Bahan B:
  8. Gunakan 125 gr tepung terigu
  9. Ambil 50 gr cokelat bubuk
  10. Gunakan Bahan C:
  11. Siapkan 100 gr Dcc
  12. Ambil 175 ml minyak goreng

Berikut ini adalah cara membuat black forest kukus : Pertama kita siapkan terlebih dahulu bahan bahan nya Resep black forest panggang selalu menjadi rebutan. Teksturnya yang lembut dan filling-nya yang istimewa karena selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep black forest kukus berikut ini. Yuk, cara membuat black forest kukus sederhana cukup mudah ko ! Pembuatan kue blackforest kukus sebenarnya lebih mudah dikarenakan kita tidak memerlukan oven untuk memanggang kue.

Cara menyiapkan Black forest Kukus:
  1. Siapkan loyang ukuran 18x18 oles dengan mentega dan alasi bagian bawahnya dengan baking paper sisihkan
  2. Panaskan kukusan yang sudah di lapisi tutupnya dengan lap bersih
  3. Tim Dcc sampai meleleh tambahka minyak goreng aduk rata. Sisihkan sampai agak dingin.
  4. Dalam wadah, mikser semua bahan A.sampai kental berjejak. Matikan mikser
  5. Ayak bahan B. Lalu masukkan ke dalam bahan A. Mikser kecepatan rendah sebentar saja.
  6. Tambahkan lelehan Dcc & minyak goreng. Aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata. Harus benar2 tercampur ya agar hasil kue tidak bantat
  7. Tuang dalam loyang. Lalu kukus selama 45 menit. Lakukan tes tusuk kalau sudah tidak menempel, tandanya sudah matang
  8. Dinginkan di suhu ruang. Hias sesuai selera. Dan sajikan.
  9. Di bawah ini lampiran resep sebelumnya. - (lihat resep)

Resep black forest panggang selalu menjadi rebutan. Teksturnya yang lembut dan filling-nya yang istimewa karena selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep black forest kukus berikut ini. Black forest adalah salah satu sajian kue yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Kukus yang Lembut, Enak dan Istimewa. Black Forest Kukus merupakan salah satu kue basah yang pasti sudah anda kenal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat black forest kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved