Resep Ayam Goreng ennaakk...Bumbu simple yang Enak Banget

Maud Obrien   12/07/2020 22:29

Ayam Goreng ennaakk…Bumbu simple
Ayam Goreng ennaakk…Bumbu simple

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ennaakk…bumbu simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ennaakk…bumbu simple yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ennaakk…bumbu simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng ennaakk…bumbu simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Hi Foodies! kali ini yzmalicious sharing salah satu menu ayam goreng sejuta umat tak lain tak bukan ialah Ayam Goreng Bumbu Kuning! Ayam Goreng Bumbu Kuning - Sisca Soewitomo Masakan Tumpeng. Untuk bumbu ayam goreng sederhana kami yakin bumbu-bumbu yang digunakan sudah ada di dapur anda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng ennaakk…bumbu simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng ennaakk…Bumbu simple memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng ennaakk…Bumbu simple:
  1. Ambil 1/2 kg ayam (resep: 1ekor ayam kampung)
  2. Gunakan 4 sdm kecap asin
  3. Siapkan 1 1/2 buah lemon cui, peras
  4. Ambil 2 1/2 sdm saus tiram (tambahan dr saya)
  5. Gunakan Bumbu halus:
  6. Gunakan 5 buah bawang merah
  7. Sediakan 2 siung bawang putih

Saya termasuk orang yang suka menyajikan makanan enak dalam waktu singkat. Ayam goreng menjadi makanan sejuta umat yang nikmatnya gak pernah pudar. Tapi ada kalanya kita juga bosan dengan ayam goreng yang itu-itu saja. Nah, supaya buka puasa dan sahurmu jadi lebih nikmat.

Cara membuat Ayam Goreng ennaakk…Bumbu simple:
  1. Cuci bersih ayam, potong kecil2. Bumbui ayam dengan kecap asin, saus tiram, air jeruk, bumbu halus. Remas hingga rata.
  2. Simpan dalam kulkas minimal 3 jam. (me: 11jam)
  3. Panaskan minyak, goreng ayam sampai kecoklatan. Angkat dan sajikan.
  4. Note: goreng ayam dgn minyak panas api sedang cenderung kecil, menghindari ayam gosong dan daging ayam mentah didalam.

Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Indonesian main dish Ayam Goreng Bumbu Kuning, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini dia lauk favorit keluarga kami : Ayam Goreng Bumbu Kuning. Sajian ini pasti sering anda jumpai di sepanjang pulau Jawa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng ennaakk…Bumbu simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved