Resep Kue Lapis Tapioka, Menggugah Selera

Olivia Carroll   14/11/2020 07:52

Kue Lapis Tapioka
Kue Lapis Tapioka

Lagi mencari ide resep kue lapis tapioka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis tapioka yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis tapioka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue lapis tapioka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

In Indonesian language LAPIS means "layers". Kue Lapis is a traditional snack of colorful layered soft pudding. The pudding consists of rice flour.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue lapis tapioka sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Lapis Tapioka memakai 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Lapis Tapioka:
  1. Ambil 300 gr Tepung Tapioka / Sagu Tani / Kanji
  2. Sediakan 150 gr tepung terigu
  3. Gunakan 1/2 sdt garam
  4. Gunakan 350 gr Gula Pasir (Klo ga suka manis bisa dikurangi)
  5. Gunakan 1200 ml Santan kekentalan sedang (Me : 3 Sac Sun kara 65ml + Air
  6. Ambil 2 lembar daun pandan (Me : 1 Sachet Vanilli bubuk)
  7. Sediakan Pasta Pandan (Me : Pake endapan daun pandan siap pakai)

Lihat juga resep Kue Lapis Pulut enak lainnya. The steamed kue lapis is so much "easier" to make compared to the baked version. Tapioca flour is known to contribute to that bounciness/springy texture in food. Lihat juga resep Kue Lapis Tapioka enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Kue Lapis Tapioka:
  1. Campur santan, garam dan Vanilli. Rebus kemudian tambahkan gula pasir aduk rata hingga gula pasir larut. Angkat dan dinginkan
  2. Dalam baskom campur tepung tambahkan santan yg sudah dingin aduk rata dan saring
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian dan 1 bagian beri pasta pandan
  4. Siapkan loyang yg sudah di alasi dengan daun pisang dan diolesi minyak (Me : pake Plastick tahan panas) olesi minyak supaya mudah dikeluarkan
  5. Tuang 5 - 6 sendok sayur adonan hijau (Kurang lebih 100ml), kukus selama 5 menit. Pastikan kukusan sudah panas dan api kecil saja
  6. Tuang lapisan putih sama banyak. Lakukan sampai adonan habis dan terakhir kukus selama 20 menit supaya matang sempurna
  7. Keluarkan loyang dan biarkan kue lapis hingga benar2 dingin. Baru keluarkan dari loyang
  8. Lapisi pisau dengan plastik saat memotong kue dan sajikan

Kue Pepe - Kue Lapis Sagu - Indonesian Steamed Layered Sago Cake -. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Najděte stock snímky na téma Klepon Bika Ambon Kue Lapis Traditional v HD a miliony dalších stock fotografií, ilustrací a vektorů bez autorských poplatků ve sbírce Shutterstock. See more ideas about Lapis legit, Kue lapis, Indonesian food. Kue lapis merupakan kudapan khas dari Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Lapis Tapioka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved