Cara Gampang Membuat Rainbow cake kukus Anti Gagal

Lucinda Daniels   06/11/2020 20:12

Rainbow cake kukus
Rainbow cake kukus

Lagi mencari inspirasi resep rainbow cake kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rainbow cake kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Halooo Selamat Datang di Channel Youtube Cooking Fun With Mamamia Kitchen. Disini saya akan berbagi aneka resep masakan maupun kue. Jika tidak mempunyai mixer bisa menggunakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rainbow cake kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rainbow cake kukus memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rainbow cake kukus:
  1. Sediakan 150 gr tepung terigu protein sedang
  2. Ambil 150 gr gula halus
  3. Gunakan 4 telur
  4. Gunakan 150 gr margarin cair
  5. Ambil 1 SDM sp
  6. Ambil Pewarna makanan
  7. Gunakan 1/4 sdt garam
  8. Siapkan 1/4 sdt vanili
  9. Siapkan 1/4 sdt baking powder
  10. Siapkan 3 SDM susu kental manis
  11. Siapkan 3 SDM susu bubuk
  12. Gunakan 65 ml santan kara

Berikut cara membuat rainbow cake kukus lembut. Kali pertama yang perlu dilakukan adalah mengocok gula, telur, dan cake emulsifer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang. Rainbow Cake Kukus Lembut dan Enak Resep Rainbow Cake Kukus ala Ny.

Langkah-langkah membuat Rainbow cake kukus:
  1. Campurkan tepung terigu dan susu bubuk dan baking powder dalam satu wadah aduk lalu sisihkan dulu
  2. Di wadah yg berbeda masukkan telur,gula halus,garam dan vanili,sp mixer kecepatan tinggi 15-20 menit setelah itu masukkan terigu ayak sebelumnya aduk pakai spatula lalu klo sdh merata campurkan santan dan SKM aduk rata lalu masukkan mentega cair
  3. Setelah itu bagi 3 adonan boleh bagi brp pun sesuai keinginan tp berhubung pewarna makanan sy cuma ada 3 jadi 3 bagian saja olesi talang dgn mentega lalu tambahkan kertas roti dan oles lagi mentega panaskan kukusan yg sdh di lapisi kain di tutupnya lalu masukkan adonan pertama kukus selama 5 menit lalu tambahkan lagi adonan berikut nya begitu trus sampai yg ke 3 biarkan agak lama sekitar 15 menit lalu angkat dan dinginkan klo sdh dingin beri olesan diatasnya butter cream lalu taburi keju
  4. Resep butter cream ada disebelah yah

Liem yang Lembut dan Enak (Tumpuk Langsung), Anti Gagal. See more ideas about brownies kukus, resep cake, steamed cake. Brownies kukus ini penampakannya sekilas mirip brownies milo. Ya, resep nya saya pake brownies milo perbedaannya. Find rainbow cake stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rainbow cake kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved