Resep Ayam goreng tepung ala Kfc Anti Gagal

Jeanette Lawrence   13/07/2020 06:59

Ayam goreng tepung ala Kfc
Ayam goreng tepung ala Kfc

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung ala kfc yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung ala kfc, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng tepung ala kfc yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep olahan ayam goreng tepung ala KFC ternyata mudah untuk dicoba. Berikut resep dan cara membuat yang Tribunnews.com kutip dari SajianSedap.grid.id:. Untuk membuat ayam goreng tepung ala KFC, Anda perlu meremas-remas adonan tepung pada ayam dengan jemari tangan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng tepung ala kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng tepung ala Kfc menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam goreng tepung ala Kfc:
  1. Ambil 1 kg ayam bagian paha dan sayap
  2. Ambil Adonan Basah :
  3. Sediakan 5 sdm munjung terigu
  4. Gunakan 1 sdm munjung maizena
  5. Siapkan 1 sdt merica
  6. Gunakan 1 sdt cabe bubuk
  7. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk
  8. Sediakan 1 sdt garam
  9. Gunakan 1 sdt gula
  10. Gunakan Secukupnya air dingin, sekitar 300 ml(tergantung kekentalan)
  11. Gunakan Untuk adonan kering, lakukan ulang bahan untuk adonan basah

Tunggu hingga tepung ayam berwarna kecoklatan. Ayam goreng ala KFC buatan sendiri sudah bisa Anda nikmati. Ternyata membuat ayam goreng tepung ala KFC tidak sesulit yang dibayangkan. Jika kita mendengar kata Ayam Goreng Fried Chicken, pasti langsung terlintas di benak kita restaurant waralaba KFC, CFC, Wendys, AW atau yang lain.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng tepung ala Kfc:
  1. Cuci bersih ayam, asam garamin, sisihkan
  2. Buat adonan basah dan kering
  3. Masukkan ayam ke adonan basah diamkan selama 15 menit dikulkas (bisa lebih)
  4. Setelah itu Balur ke adonan kering..pijat2 lalu tepuk ayam agar keluar aksen bulir keriuknya
  5. Goreng dengan minyak yg bnyak dan panas…setelah masuk ke dlm penggorengan kecilkan api..masak hingga matang
  6. Angkat sajikan dengan sambal

Makanan ini sangat popular di masyarakat. Hampir di setiap mall, outlet waralaba mereka selalu ada. Yang paling agresif pemasarannya adalah CFC dan KFC, hampir di setiap kota mereka ada cabangnya. Resep Ayam Goreng Tepung KFC Praktis - Ayam Goreng Tepung Crispy yang praktis dan mudah dibuat dirumah merupakan menu masakan sehari-hari yang paling favorit. rasanya yang enak, renyah, empuk di dalam dan crispy diluar merupakan salah satu menu makan yang special. apalagi bagi anak kecil, wah rasanya ayam goreng tepung renyah KFC ini bakal jadi menu yang disukai. jadi ayam goreng tepung ala. Setiap kali tanya anak nak makan apa, mesti yang dijawabnya nak makan ayam goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng tepung ala Kfc yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved