Resep Rainbow Cake Kukus Putih Telur, Sempurna

Lora Ortega   29/09/2020 22:24

Rainbow Cake Kukus Putih Telur
Rainbow Cake Kukus Putih Telur

Sedang mencari inspirasi resep rainbow cake kukus putih telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake kukus putih telur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Helooo, kali ini dalam rangka ngabisin putih telur (lagi) dan meses warna warni :D saya bikin bolu kukus pelangi atau rainbow cake. Hai teman memasak. kali ini saya akan berbagi cara membuat rainbow cake kukus dengan bahan dasar putih telur. Halooo Selamat Datang di Channel Youtube Cooking Fun With Mamamia Kitchen.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake kukus putih telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rainbow cake kukus putih telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rainbow cake kukus putih telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rainbow Cake Kukus Putih Telur menggunakan 11 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rainbow Cake Kukus Putih Telur:
  1. Siapkan 525 ml putih telur
  2. Gunakan 1 sdm emulsifier (me : sp)
  3. Gunakan 350 gr gula pasir
  4. Sediakan 250 gr tepung terigu
  5. Ambil 25 gr maizena
  6. Siapkan 1/2 sdm vanila
  7. Gunakan 1 sdt garam
  8. Gunakan 1 sdt baking powder
  9. Gunakan 100 ml santan
  10. Sediakan 150 ml minyak goreng
  11. Gunakan Pewarna makanan merah, kuning, orange, biru, hijau dan ungu

Campurkan seluruh bahan, kecuali minyak goreng, baking powder dan Kemudian haluskan dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi, sampai warna putih kaku. Rainbow cake kukus siap untuk di hidangkan. Sedangkan ini versi asli resep rainbow cake asli dari Kaitlin Flanerry yang telah dikonversikan oleh mba Lala Zulaiha pengelola blog kuelela.blogspot.com hasilnya tidak mengecewakan kalau melihat-lihat gambar dan foto hasilnya. Rainbow cake merupakan salah satu cake populer yang disukai segala usia.

Cara membuat Rainbow Cake Kukus Putih Telur:
  1. Panaskan kukusan terlebih dahulu. Siapkan mangkok bowl bersih masukkan putih telur, dan SP kemudian kocok hingga berbusa lalu masukkan gula pasir secara bertahap. Kocok hingga kental berjejak
  2. Kecilkan speed dan masukkan bahan2 kering mixer hingga merata. Matikan mixer
  3. Masukkan Vanila, santan dan minyak secara bertahap dan aduk dengan spatula
  4. Bagi adonan menjadi 6 bagian. Ungu, biru, hijau, orange, kuning dan pink sama banyak. Kemudian masukkan ke dalam loyang warna ungu yang telah di olesin dengan margarine, kukus kurang lebih 10 menit
  5. Kemudian tuang di atasnya bagian warna biru dan kukus kembali 10 menit
  6. Kemudian tuang di atasnya bagian warna hijau dan kukus kembali 10 menit
  7. Kemudian tuang di atasnya bagian warna orange dan kukus kembali 10 menit
  8. Kemudian tuang di atasnya bagian warna kuning dan kukus kembali 10 menit
  9. Kemudian tuang di atasnya bagian warna pink dan kukus kembali 30 menit atau sampe matang.
  10. Setelah dingin potong rainbow cake sesuai selera. bener2 empuk dan pas manisnya. Bisa di nikmatin dengan teh anget hmmm yummy

Rasanya tidak terlalu manis dan warnanya warna-warni, begitu menarik. Jika Anda tidak punya oven, kami sajikan resep rainbow cake kukus yang mudah dibuat oleh siapa saja. Telur dikocok bersama gula pasir, garam. Setelah gula meleleh bersama putih telur dengan sempurna kemudian pindahkan ke mangkuk dan gunakan mixer dengan kecepatan tinggi. Rainbow Cake KUKUS How To Make Rainbow Cake.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rainbow cake kukus putih telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved