Resep Kue Lumpur Labu Anti Gagal

Alfred Spencer   15/07/2020 12:01

Kue Lumpur Labu
Kue Lumpur Labu

Anda sedang mencari ide resep kue lumpur labu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpur labu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue lumpur (bingka) labu kuning. labu kuning (kukus), tepung terigu (ini bisa ditambah yah, tergantung kandungan air didalam labu dan jenis tepung), telur, gula pasir, skm putih, vanili bubuk. Itulah cara membuat kue lumpur labu kuning, dijamin rasanya enak dan lembut di mulut. Baca Juga: Resep Kue Kacang Tanah yang Lumer di Mulut, Camilan Enak Saat Ramadan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur labu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lumpur labu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue lumpur labu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Lumpur Labu menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Lumpur Labu:
  1. Gunakan 150 gram Labu kuning
  2. Siapkan 250 gram Tepung terigu
  3. Gunakan 2 butir Telur ayam
  4. Siapkan 150 gram Gula
  5. Siapkan 67 ml Santan cair
  6. Siapkan 50 ml Minyak goreng
  7. Ambil Sejumput Garam
  8. Sediakan 1/2 sdt Vanilli bubuk
  9. Sediakan secukupnya Air matang
  10. Sediakan Kismis (optional)
  11. Siapkan secukupnya Margarin

Pada umumnya kue lumpur dipanggang menggunakan cetakan kue lumpur pakai kompor minyak biasa atau kompor. Kue Lumpur merupakan kue basah yang enak dengan tektur yang lembut. Kue lumpur biasanya terbuat dari kentang atau umbi tapi bisa juga memakai bahan lainnya seperti kue lumpur labu kuning. Kue basah populer resep kue lumpur labu kuning dapat menjadi variasi cara sederhana untuk membuat kue lumpur panggang tanpa kentang yang enak, serta bertekstur empuk dan lembut.

Cara menyiapkan Kue Lumpur Labu:
  1. Potong dan cuci bersih labunya, siapkan kukusan. Kukus labu sampai empuk kurang lebih 10menit angkat dan haluskan dinginkan
  2. Setelah labu dingin masukan gula pasir santan cair garam vanilli dan tepung aduk sampai semua tercampur rata tambahkan air sedikit-sedikit aja agar mudah tercampur, agak kental aja jangan sampai keenceran. Kemudian masukan telur ayam aduk lagi sampai telur tercampur rata
  3. Setelah telur tercampur rata dengan adonan tambahkan minyak goreng aduk lagi sampai rata semua nya. Kalau dirasa masih kental bisa ditambahkan lagi air. Sampai didapatkan tekstur adonan yang sesuai
  4. Panaskan loyang kue lumpur olesi margarin masukan adonannya masak dengan api kecil aja. Jika kalian menggunakan kismis bisa diletakan ditengahnya. Berhubung saya dirumah cuman ada rainbowchip aja jadi pas sudah matang aja saya taburi di atasnya. Kalau atasnya sudah kering nggak lembek adonan lagi dan bawahnya sudah berwarna kecoklatan kue lumpur sudah bisa diangkat dan disajikan selagi panas. Selamat mencoba

Kue Lumpur Labu Kuning ini memiliki tekstur yang lembut di mulut dan rasanya juga enak banget. Nggak kalah lezatnya deh dengan kue lumpur. According to the introduction of Akiradevonid, Kue Lumpur Labu Kuning is a Food & Drink app on the Android platform. Kue Lumpur Kentang, Labu Kuning, Dll. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur sangat cocok digunakan sebagai salah satu makanan camilan sembari menikmati waktu bersantai.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Lumpur Labu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved