Resep Mie Kwetiaw Goreng, Bisa Manjain Lidah

Jimmy Frazier   07/07/2020 11:52

Mie Kwetiaw Goreng
Mie Kwetiaw Goreng

Lagi mencari ide resep mie kwetiaw goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie kwetiaw goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Indonesian Food is a Channel All About Food, Traditional Cooking, Street Food, Indonesian Food Recipes, Indonesian cooking. Welcome to Indonesia 😍 😍 Mie. Kwetiau goreng (Indonesian for 'fried flat noodle') is a Chinese Indonesian stir fried flat rice noodle dish from Indonesia and popular in Southeast Asia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie kwetiaw goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mie kwetiaw goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie kwetiaw goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie Kwetiaw Goreng menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie Kwetiaw Goreng:
  1. Siapkan 500 gram Kwetiaw basah
  2. Ambil 250 gram Kubis iris tipis
  3. Sediakan 250 gram Wortel iris batang korek api
  4. Sediakan 3 batang Seledri iris
  5. Sediakan 3 buah Cabai rawit
  6. Siapkan 3 siung Bawang putih
  7. Siapkan 1/2 sdt Lada bubuk
  8. Gunakan Garam
  9. Sediakan Gula
  10. Sediakan 5 sdm Minyak goreng
  11. Ambil Kecap

Daripada beli di luar terus yang Dijamin gak akan kalah enak sama abang-abang diluar sana, nih IDN Times kasih resep kwetiau. Seperti lazimnya hidangan mie goreng, kwetiau tampil dengan berbagai variasi pelengkap mulai daging, ayam, cumi-cumi plus ditambah berbagai macam sayuran sesuai selera anda. Vind stockafbeeldingen in HD voor Fried Noodles Kwetiau Mie Kwetiau Goreng en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie. Resep Membuat Kwetiau Goreng Spesial Ala Dapur Nyonya.

Cara membuat Mie Kwetiaw Goreng:
  1. Urai mie kwetiaw dan tambahkan kecap. Campur mie dengan kecap hingga mie berwarna cokelat.
  2. Uleg bawang putih dan cabai rawit hingga halus.
  3. Panaskan minyak ke dalam wajan, masukkan bumbu halus, dan tumis hingga harum.
  4. Setelah harum, masukkan sayuran ke dalam tumisan, lalu tambahkan garam, gula dan lada bubuk.
  5. Tambahkan mie kwetiaw lalu masak hingga bumbu tercampur merata. Mie kwetiaw siap dihidangkan.

Cita rasa dari Kwetiau terkenal gurih dan lezat, bahkan tekstur dari mienya lebih kenyal dan lebar jika dibandingkan dengan mie - mie pada umumnya. Kwetiau goreng adalah kwetiau yang disajikan tanpa kuah. Kuah pada jenis kwetiau ini dibiarkan meresap ke dalam mie dan bahan-bahan lain yang digunakan. Rasa kwetiau yang kenyal gurih ini makin enak dengan topping daging yang gurih. BULE DOYAN KWE TIAW GORENG Cara Membuat Mie Kwetiau Sederhana.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Kwetiaw Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved