Resep Bolu kukus simple, Bisa Manjain Lidah

Owen Garcia   14/07/2020 03:02

Bolu kukus simple
Bolu kukus simple

Lagi mencari ide resep bolu kukus simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu kukus simple menggunakan 12 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu kukus simple:
  1. Sediakan 12 sdm terigu serbaguna
  2. Siapkan 2 sdm tepung maizena
  3. Ambil 10 sdm gula pasir (aslinya 11 sdm)
  4. Sediakan Sejumput garam
  5. Siapkan 12 sdm margarin lelehkan jangan sampai mendidih
  6. Siapkan 65 mp santan kara/ 1 bungkus (asli 100 ml)
  7. Ambil 4 butir telur
  8. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  9. Ambil 1 sdm ovalet (atau sejenisnya)
  10. Gunakan secukupnya Pasta pandan
  11. Gunakan secukupnya Pewarna makanan
  12. Siapkan secukupnya Vanila essence

Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Cara Membuat Bolu Kukus: Dalam mangkuk, campurkan telur, kuning telur, dan gula pasir. Itu dia beberapa tips beserta resep bolu kukus dari HappyFresh!

Cara membuat Bolu kukus simple:
  1. Siapkan loyang, olesi margarin tipis.
  2. Campur tepung terigu + maizena + baking powder + garam, ayak dan sisihkan
  3. Kocok telur + gula + ovalet sampai tercampur rata dan berbuih (saya pakai mixer sebentar)
  4. Masukkan bahan kering sambil diaduk dengan spatula hingga rata
  5. Masukkan margarin cair, santan dan vanila essence, aduk hingga rata.
  6. Bagi adonan menjadi 2. Beri pasta pandan satu bagian, aduk rata, bagian lain beri pewarna lain (saya pakai merah rose)
  7. Panaskan pengukus, beri lap pada tutupnya. Pastikan sudah panas/banyak uap saat akan mengukus.
  8. Tuang adonan bergantian pada loyang. Kukus dengan api sedang selama kurang lebih 30 menit. Tes tusuk.
  9. Angkat dan dinginkan. Selamat mencoba ❤️

Jangan lupa, apapun bahan yang kamu. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda harus memperhatikan pada bagian warna ketika membuatnya. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved