Cara Gampang Membuat Kue Balok Coklat, Sempurna

Dean Peters   11/10/2020 23:59

Kue Balok Coklat
Kue Balok Coklat

Lagi mencari ide resep kue balok coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue balok coklat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue balok coklat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue balok coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Kue balok coklat ini bisa kamu sajikan bersama dengan secangkir teh tawar di sore hari. Apalagi sembari menyaksikan tayangan televisi favorit. Nah, untuk membuat kreasi kue berbentuk balok yang super lembut ini, silahkan simak resepnya berikut ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue balok coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Balok Coklat memakai 10 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Balok Coklat:
  1. Ambil 1 butir telur
  2. Ambil 2 ons terigu
  3. Gunakan 5 sdm gula pasir
  4. Sediakan 3 sdm minyak sayur
  5. Siapkan 1 sdm fermipan
  6. Sediakan 1/2 sdt baking soda
  7. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  8. Ambil 150 ml air
  9. Sediakan 1 ons dcc
  10. Sediakan 1 sachet SKM coklat

Harga Kue Balok Coklat Lumer terbaru - Jika Anda ingin membeli Kue Balok Coklat Lumer namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Kue Balok Coklat Lumer murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Kue Balok Coklat Lumer. Sari Pasundan adalah brand kue, dengan ciri mengangkat produk kue khas jawa barat. Produk pertama kami adalah kue balok cokelat lumer.

Langkah-langkah membuat Kue Balok Coklat:
  1. Lelehkan coklat blok (ditim). Stlh leleh campur kedalamnya minyak sayur. Aduk rata, sisihkan.
  2. Kocok telur bersama gula sampai mengembang.
  3. Masukkan Fermipan, baking soda,baking powder. Kocok lagi.
  4. Masukkan air, coklat leleh. Aduk rata.
  5. Terakhir tuangkan terigu dan SKM, aduk kembali sampai terigu tercampur rata.
  6. Diamkan selama 30 menit.
  7. Sambil menunggu, panaskan cetakan diatas kompor.
  8. Tuang adonan setengah dr tinggi cetakan agar tidak meluber wkt di panggang.
  9. Bila kue sdh mulai hampir matang, taburi dengan keju.
  10. Tunggu sampai permukaan kue kering. Angkat.
  11. Bila suka boleh ditambah lagi parutan keju saat kue sudah matang.

Kami memiliki tagline resmi "lembut, lumer, cokelat asli" (terdaftar HAKI). Brand Sari Pasundan berada di bawah naungan CV. Kue balok sesuai dengan namanya berbentuki balok. Kue balok ini mempunyai tekstur yang padat, rasanya manis, membuat siapapun suka untuk menikmati kue balok. Prosedur membuatnya yaitu dengan cara dibakar bagian atas dan bawah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue balok coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved