Cara Gampang Membuat Kue balok green tea lumer yang Lezat

Jerry Webster   08/10/2020 22:10

Kue balok green tea lumer
Kue balok green tea lumer

Lagi mencari ide resep kue balok green tea lumer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue balok green tea lumer yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kue balok green tea lumer. Kombinasi kue balok cokelat atau green tea menciptakan perpaduan lezat sempurna. Foto: instagram/@kuebalokparikesit.jogja Tekstur kue balok ini super lembut, tidak terlalu padat, dan sangat lumer.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue balok green tea lumer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue balok green tea lumer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue balok green tea lumer sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue balok green tea lumer memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue balok green tea lumer:
  1. Siapkan 150 gr Tepung terigu segitiga biru
  2. Siapkan 1 sdkm Susu bubuk
  3. Sediakan 1 sdkm Bubuk green tea
  4. Sediakan 2 btr Telor
  5. Ambil 3 sdkm Mentega
  6. Sediakan 3 sdkm Gula
  7. Ambil 100 gr Coklat rasa green tea
  8. Ambil secukupnya Vanili
  9. Sediakan 1/2 sdt TBM
  10. Sediakan 1/2 sdt Sp
  11. Sediakan 3 sdkm Minyak goreng
  12. Sediakan 5 sdkm Air matang

Terlebih lelehannya sangat lumer di mulut sehingga membuat jajanan ini jadi hits dan banyak diburu. Kue Balok Beobat menawarkan beragam rasa yang bikin kamu nggak bosan. Rasa Kue Balok Si Cinta bandung juga sangat beragam, mulai dari kue rasa brownies, green tea hingga Kue Balok Red Velvet, dan rasa lainnya. Kue balok lumer "nyoni" rasa coklat, green tea dan vanilla ready tiap hari.

Langkah-langkah membuat Kue balok green tea lumer:
  1. Cairkan mentega + coklat green tea dinginkan
  2. Kocok telur + gula+ sp+ vanili sampe berjejak
  3. Ayak semua bahan kering tepung + susu + bubuk green tea + tbm
  4. Masukan mentega cair +coklat green tea ke dlm kocokan telur masukan minyak lalu masukan tepung dan kawan kawan ny yg sudah kita ayak sebelumny sedikit demi sedikit ya aduk rata dengan spatula terakhir tambahkan air lalu aduk rata
  5. Masukkan ke dlm cetakan kue balok yg sudah kita olesi mentega dan sudah dalam kondisi sudah kita panaskan ya, tutup dengan tutup cetakan tunggu selama 5 menit dengan api kecil, kalau kue bawah ny sudah kering itu berarti kue sudah matang, untuk bagian atasnya sesuai selera ya, kalau mau lumer banget dn masih basah bagian atasnya 3 menit cukup manggangny

Bisa juga dalam satu kotak mix vanilla coklat dan green tea. Di sini tak hanya menawarkan kue balok cokelat, tapi juga beberapa varian rasa seperti halnya pisang taro, green tea, dan lain-lain. Kue Balok Kang Ewok Kue Balok Kang Ewok, via Instagram/gembulfoodie. Satu lagi kue balok di Jogjayang bisa dikunjungi, yakni Kue Balok Kang Ewok dengan topping beragam dan bisa ditambah es krim. Green Tea and Vanilla Flavour Get Started.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue balok green tea lumer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved