Resep Mie tiaw goreng atau kwetiaw daging, Sempurna

Ora Andrews   23/06/2020 05:14

Mie tiaw goreng atau kwetiaw daging
Mie tiaw goreng atau kwetiaw daging

Lagi mencari ide resep mie tiaw goreng atau kwetiaw daging yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie tiaw goreng atau kwetiaw daging yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kwetiaw goreng pedas enak lainnya. Mie tiaw adalah salah satu makanan yang terkenal di Pontianak dan mudah ditemukan dimana saja. Yang tersedia mie tiaw kuah dan goreng dgn variasi isi seafood, daging dan/atau jeroan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie tiaw goreng atau kwetiaw daging, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mie tiaw goreng atau kwetiaw daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie tiaw goreng atau kwetiaw daging yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie tiaw goreng atau kwetiaw daging memakai 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie tiaw goreng atau kwetiaw daging:
  1. Sediakan 200 gr mie tiaw
  2. Ambil 100 gr Daging sapi
  3. Sediakan Sawi
  4. Ambil Kecambah
  5. Siapkan Bahan :
  6. Siapkan 4 siung Bawang putih
  7. Sediakan 1/2 ruas jari Jahe
  8. Sediakan 1 sdm Merica bubuk
  9. Ambil secukupnya Garam
  10. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  11. Siapkan 1 bh Kemiri
  12. Gunakan Minyak goreng
  13. Ambil 1 butir telur
  14. Gunakan Daun seledri
  15. Siapkan secukupnya kecap manis
  16. Sediakan 1 sdm Kecap asin

Rendang Daging Buatan Vegetarian Ala Enny Tangerang. Mie tiaw atau kwetiaw / kwetiau merupakan sejenis mie pipih yang terbuat dari tepung beras. Penggunaannya cukup luas sebagai bahan baku masakan, meski tidak sepopuler mie biasa. Biasanya, penggunaan mie tiaw yang paling populer yaitu dimasak dengan cara dibuat mie tiaw goreng atau.

Cara membuat Mie tiaw goreng atau kwetiaw daging:
  1. Haluskan bawang putih, jahe, merica, dan kemiri
  2. Tumis bumbu halus,masukkan daging yang di iris tipis masak smpai 5-7 menit,masukkan kocokan telur, tambahkan kecap manis dan kecap asin secukupnya
  3. Masukkan sayuran, mie tiaw dan garam serta penyedap rasa. Tes rasa

Kini, kedai mie tiaw yang legendaris di Pontianak ini Menu mie tiaw yang disajikan bermacam-macam seperti Mie Tiaw Goreng Daging Sapi Sedangkan sama halnya seperti Mie Tiaw Apollo, seterunya kedai Mie Tiaw Polo pun sajikan menu yang serupa. Muslim mesti tau halal nomor satu. Mie Tiaw Melayu PSP Pattimura menerima pesanan bungkus buat acaramu. Sille order via Gofood Grabfood Atau dapatkan FREE ONGKIR via. TEPPAN Kwetiau Goreng Spesial Daging Sapi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie tiaw goreng atau kwetiaw daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved