Resep Kue balok tanpa telur, Menggugah Selera

Henrietta Schneider   05/11/2020 07:18

Kue balok tanpa telur
Kue balok tanpa telur

Lagi mencari ide resep kue balok tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue balok tanpa telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue balok tanpa telur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue balok tanpa telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Tuang air, aduk rata dg whisk. Resep Kue tanpa Telur yang Praktis. Selain praktis, resep kue tanpa telur juga sudah pasti lebih hemat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue balok tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue balok tanpa telur memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue balok tanpa telur:
  1. Gunakan 120 gr tepung terigu
  2. Gunakan 120 gr dcc
  3. Siapkan 3 sdm margarin
  4. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  5. Ambil 3 sdm gula pasir
  6. Siapkan 1 sdm coklat bubuk
  7. Ambil 100 ml air

Prosedur membuatnya yaitu dengan cara dibakar bagian atas dan bawah. Lihat juga resep Bolu Mekar Gula Merah enak lainnya. Kue yang lahir dari sebuah insiden pembuatan bolu coklat ini pun bisa dibuat tanpa telur. Bahkan, teksturnya bisa tetap moist dan dijamin bikin anda ketagihan dalam tiap gigitannya!

Langkah-langkah membuat Kue balok tanpa telur:
  1. Lelehkan dcc bersama margarin
  2. Ayak tepung, coklat, baking powder. Tuang air, aduk rata dg whisk
  3. Tuang dcc, beri gula pasir, aduk rata.
  4. Panaskan cetakan, olesi margarin. Tuang adonan, tutup selama 5-7menit. Angkat

Adonan brownies terbagi jadi dua, yakni adonan kering dan basah. Resep Nastar Tanpa Telur - Iseng cobain resep nastar ekonomis yang viral di Instagram. Nastarnya dibuat tanpa telur dan tanpa gula. Cocok nih, buat yang lagi diet atau yang alergi telur tapi pengin makan kue kering lebaran yang khas disajikan di meja tamu tanpa takut kalori. Resep dengan petunjuk video: Jajanan satu ini dijamin bisa bikin kamu meleleh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue balok tanpa telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved