Resep Kacang Hijau Kupas untu Isian Onde-Onde / Bakpia Pathuk / Kue Ku yang Bisa Manjain Lidah

Tony Patrick   06/09/2020 22:29

Kacang Hijau Kupas untu Isian Onde-Onde / Bakpia Pathuk / Kue Ku
Kacang Hijau Kupas untu Isian Onde-Onde / Bakpia Pathuk / Kue Ku

Lagi mencari inspirasi resep kacang hijau kupas untu isian onde-onde / bakpia pathuk / kue ku yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kacang hijau kupas untu isian onde-onde / bakpia pathuk / kue ku yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kacang hijau kupas untu isian onde-onde / bakpia pathuk / kue ku, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kacang hijau kupas untu isian onde-onde / bakpia pathuk / kue ku yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Saya suka dengan isian kacang ijo kupas yang biasa diisi ke bakpia, onde-onde, kue ku, roti, dll. Biasanya memang saya makan isinya doang. Membuat Isia Bakpia Dari Kacang Hijau sangat gampang dan mudah untuk dibuat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kacang hijau kupas untu isian onde-onde / bakpia pathuk / kue ku yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kacang Hijau Kupas untu Isian Onde-Onde / Bakpia Pathuk / Kue Ku memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kacang Hijau Kupas untu Isian Onde-Onde / Bakpia Pathuk / Kue Ku:
  1. Ambil 125 gr kacang hijau kupas (rendam 3-5 jam)
  2. Siapkan 3 sdm gula pasir
  3. Ambil 1 sachet kental manis putih
  4. Ambil 2 sdm maizena
  5. Ambil 1/2 sachet vanili bubuk
  6. Gunakan sejumput Garam
  7. Gunakan Secukupnya air

Memang sebenarnya kue ini merupakan kue tradisional yang Citarasanya kenyal legit dengan isian kacang hijau menjadikanya disukai banyak orang. Selain itu, sangking populernya hasil pencarian di.. Sentiling - Keciput/onde" ceplus - Kue apem menul - Onde onde ketawa mini - Klappetart Praktis (tanpa topping) - Gemblong Simple - Apem selong - Bika Ambon Super Easy - Klepon pandan - Pukis lembut - Lapis India - Kue Lapis - Dadar gulung - Klepon - Lapis singkong pelangi - Bakpia Basah. Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah.

Langkah-langkah membuat Kacang Hijau Kupas untu Isian Onde-Onde / Bakpia Pathuk / Kue Ku:
  1. Tiriskan kacang hijau yang sudah direndam. Rebus dengan 1 gelas air menggunakan api kecil, sampai airnya surut.
  2. Uleg sampai tekstur yang diinginkan.
  3. Dalam teflon, masukkan kacang hijau yang telah ditumbuk, garam, gula, susu, vanili dan maizena yang telah dicairkan. Tambahkan sedikit air.
  4. Didihkan dengan api kecil dan aduk terus sampai kalis. Matikan api. Tunggu sampai dingin. Bisa dibuat bola-bola atau bisa dimasukkan ke dalam wadah apabila belum digunakan.
  5. Catatan: Bisa untuk isian onde-onde, bakpao, bakpia juga.

Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur. Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang. Kemudian angkat dan goreng lagi sambil terus dibolak-balik agar. Untuk mengetahui dan membuktikan kebenaran teori tersebut, kita melakukan penelitian pada salah satu tumbuhan yaitu tmbuhan kacang hijau. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang pengaruh cahaya terhadap pertumbuhan dan perkembangan kacang hijau dan perbedaan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kacang Hijau Kupas untu Isian Onde-Onde / Bakpia Pathuk / Kue Ku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved