Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rainbow cake kukus lembut dan mudah yang Sempurna

Cory Ross   03/10/2020 12:34

Rainbow cake kukus lembut dan mudah
Rainbow cake kukus lembut dan mudah

Anda sedang mencari inspirasi resep rainbow cake kukus lembut dan mudah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rainbow cake kukus lembut dan mudah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake kukus lembut dan mudah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rainbow cake kukus lembut dan mudah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Rainbow Cake Kukus Ny. Resep Rainbow Cake Kukus ala Ny. Lihat juga resep Rainbow cake kukus enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rainbow cake kukus lembut dan mudah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rainbow cake kukus lembut dan mudah menggunakan 12 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rainbow cake kukus lembut dan mudah:
  1. Gunakan 4 butir telur suhu ruang
  2. Sediakan 100 gr gula pasir
  3. Ambil 1 sdm SP
  4. Siapkan 100 grm tepung terigu serbaguna
  5. Sediakan 1 sdm susu bubuk dancow
  6. Siapkan 1 sdm maizena
  7. Ambil 1 sdt vanilli cair / 1 scht vanilli bubuk (me: vanilla cair)
  8. Ambil 1/2 sdt baking powder
  9. Ambil 1/2 sdt cream of tartar (optional d resep asli tidak pakai)
  10. Sediakan 80 gr Margarin/butter (me: margarin)
  11. Sediakan pewarna makanan merah, kuning, hijau, orange, biru dan ungu
  12. Ambil Buttercream untuk hiasan

Jika Anda tidak punya oven, kami sajikan resep rainbow cake kukus yang mudah dibuat oleh siapa saja. Lihat juga resep Rainbow cake kukus lembut dan mudah enak lainnya. Berikut ini resep cara bikin fruit rainbow cake kukus sederhana mudah dan praktis praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu Resep Membuat Fruit Cake Kukus Paling Enak dan Lembut, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap.

Langkah-langkah membuat Rainbow cake kukus lembut dan mudah:
  1. Tim/lelehkan margarin tunggu agak dingin (suhu ruang)
  2. Mixer telur, gula, dan sp dengan kecepatan tinggi sampai putih berjejak
  3. Ayak terigu, susu bubuk, maizena, baking powder, dan cream of tartar campurkan ke adonan mix asal campur saja dengan kecepatan rendah
  4. Campurkan margarin leleh dan vanilli cair lalu aduk balik dengan spatula
  5. Bagi adonan menjadi 6 bagian sama rata
  6. Berikan masing masing pewarna merah, kuning, orange, hijau, biru dan ungu
  7. Siapkan loyang oles dengan margarin dan taburi tepung terigu
  8. Panaskan kukusan.. tutup panci d bungkus kain agar tidak ada air yg menetes ke adoan saat mensteam
  9. Kukus adonan d mulai dari warna ungu kukus 5 menit > tambahkan adonan biru kukus 5 menit > tambahkan adonan hijau kukus 5 menit > tambahkan adonan kuning kukus 5 menit > tambahkan adonan orange kukus 5 menit > tambahkan adonan merah kukus 5 menit
  10. Cek kematangan dengan tusuk gigi.. bila sudah matang tunggu dingin lalu kluarkan kue dari loyang
  11. Hias kue dengan butter cream sesuai selera

Resep Bolu Kukus Gula Merah Anti Gagal. Bolu Kukus Mekar Coklat Lembut Tanpa Telur Tanpa Mixer. Bolu Kukus Mekar Takaran Sendok Anti Gagal. resep bunda yustin. Kumpulan resep bolu gulung yang mudah dan anti gagal, anda dapat membuat bolu gulung sendiri dengan mudah dirumah dengan rasa yang enak dan lezat. « » Cukup berbekal panci kukusan di dapur, kamu sudah bisa membuat cake empuk yang lezat. Resep cake kukus juga cuma membutuhkan bahan yang mudah ditemukan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rainbow cake kukus lembut dan mudah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved