Resep Bolu Pisang gulung kukus Anti Gagal

Nancy Howell   18/10/2020 23:27

Bolu Pisang gulung kukus
Bolu Pisang gulung kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang gulung kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang gulung kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang gulung kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang gulung kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, jika kamu bosan dengan bolu kukus pandan dengan rasa yang original dan ingin mengkreasikannya, kamu bisa mencoba memadukan bolu gulung dengan buah pisang. Selain enak, buah pisang juga kaya manfaat. Seperti ini langkah-langkah membuatnya, Bahan yang dibutuhkan: Bolu Pisang gulung kukus Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang gulung kukus yang unik?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pisang gulung kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang gulung kukus memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Pisang gulung kukus:
  1. Sediakan 3 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Ambil 2 sdm tepung sagu
  4. Ambil 3 sdm gula pasir
  5. Ambil 1 saset SKM putih
  6. Ambil 1 sdt sp
  7. Sediakan 2 tetes pasta merah dan pasta ungu
  8. Ambil 5 biji pisang Ambon ijo

Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Lihat juga resep Bolu Oat Pisang (Kukus) enak lainnya. Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Mochi: Dalam mangkuk, masukkan telur dan gula pasir. Kocok dengan mixer hingga putih dan mengembang.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang gulung kukus:
  1. Pertama haluskan pisang dengan bantuan gelas kemudian Kocok gula telur dan sp sampe putih berjejak kira2 10 menit
  2. Tambahkan semua tepung nya aduk rata lalu tambahkan pasta dan skm nya aduk rata cetak di loyang 20x30 yg sudah dioles minyak gorengg
  3. Cetak diloyang plastik ukuran 20x30cm
  4. Setelah Mateng angkat dan balikkan kan gulung dengan bantuan plastik dulu biarkan sebentar
  5. Lalu buka tambahkan topingnya lalu gulung kembali selesai

Tambahkan tepung beras dan aduk hingga rata. Lalu tambahkan susu untuk melembutkan tekstur, aduk rata. Masukkan adonan ke dalam loyang kue yang sudah dilapisi dengan baking paper. Sebaiknya menggunakan pisang raja atau pisang ambon yang sudah matang supaya hasilnya lebih legit dan lezat. Tuang adonan kue bolu ke cetakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang gulung kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved