Langkah Mudah untuk Membuat Isian Kacang Hijau untuk Bakpia/Kue Thok/Onde-onde, Menggugah Selera

Inez Burke   06/08/2020 08:43

Isian Kacang Hijau untuk Bakpia/Kue Thok/Onde-onde
Isian Kacang Hijau untuk Bakpia/Kue Thok/Onde-onde

Sedang mencari ide resep isian kacang hijau untuk bakpia/kue thok/onde-onde yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal isian kacang hijau untuk bakpia/kue thok/onde-onde yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Membuat Isia Bakpia Dari Kacang Hijau sangat gampang dan mudah untuk dibuat. Isian ini juga bisa digunakan untuk isian onde-onde, Bakpao dll Berikut. Onde-onde merupakan salah satu jajanan tradisonal khas Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari isian kacang hijau untuk bakpia/kue thok/onde-onde, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan isian kacang hijau untuk bakpia/kue thok/onde-onde yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah isian kacang hijau untuk bakpia/kue thok/onde-onde yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Isian Kacang Hijau untuk Bakpia/Kue Thok/Onde-onde menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Isian Kacang Hijau untuk Bakpia/Kue Thok/Onde-onde:
  1. Gunakan 200 gram kacang hijau kupas, rendam 1 jam lalu kukus
  2. Sediakan 150 ml santan
  3. Siapkan 130 gram gula pasir
  4. Sediakan 2 lembar pandan
  5. Gunakan Sejumput garam
  6. Gunakan 1 tetes vanila ekstrak (opsional)

Panaskan minyak, kecilkan api, goreng onde onde sampai mengapung dan kekuningan. Membuat Tosa Kacang Ijo Isian Kue Untuk Angkueh Onde Onde Bakpao Dan Bakpia. Resep Onde Onde Kacang Hijau Empuk Cara Membuat Onde Onde Wijen Onde Onde Kacang Hijau Anti Gagal. Kacang hijau (Vigna radiata) adalah sejenis palawija yang dikenal luas di daerah tropika.

Langkah-langkah menyiapkan Isian Kacang Hijau untuk Bakpia/Kue Thok/Onde-onde:
  1. Haluskan kacang hijau yang telah dikukus. Letakkan dalam wajan anti lengket.
  2. Masukkan semua bahan. Masak dengan api kecil hingga agak kalis (bisa dipulung). Matikan kompor biarkan dingin.
  3. Setelah dingin siap digunakan untuk isian aneka kue 😊

Tumbuhan yang termasuk suku polong-polongan (Fabaceae) ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber bahan pangan berprotein nabati tinggi. Lihat dari youtuber cik Enny Tangerang, baru pertama kali bikin, lupa masukin minyak 😂. Isian Kacang Hijau Kupas ini biasanya digunakan untuk isi : Bakpia, Bakpau, Kue Ku, Mochi dan lain-lain. Kacang hijau juga sangat nikmat dijadikan isian aneka kue dan makanan tradisional. Selain onde-onde, kacang hijau juga bisa dijadikan isi bakpia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat isian kacang hijau untuk bakpia/kue thok/onde-onde yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved