Resep Kue Kering Ulat Hijau Mudah Anti Gagal, Menggugah Selera

Earl Robbins   11/10/2020 00:50

Kue Kering Ulat Hijau Mudah Anti Gagal
Kue Kering Ulat Hijau Mudah Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep kue kering ulat hijau mudah anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering ulat hijau mudah anti gagal yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bikin kue kering Anti gagal ? Lewat video ini , aku mau share dan bahas detail tentang kue kering dari Pilihan bahan yang baik akan menghasilkan kue kering dengan tekstur yang bagus dan rasa yang legit dan renyah. Cara Mudah Membuat Bolu Kukus Anti Gagal - Mekar Lembut Aneka Motif.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering ulat hijau mudah anti gagal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue kering ulat hijau mudah anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue kering ulat hijau mudah anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Kering Ulat Hijau Mudah Anti Gagal menggunakan 6 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Kering Ulat Hijau Mudah Anti Gagal:
  1. Siapkan 300 gr tepung maizena
  2. Gunakan 115 ml susu kental manis
  3. Gunakan 150 gr Margarin (saya mix mentega biar gurih)
  4. Ambil Pewarna makanan hijau atau pasta pandan
  5. Siapkan Choco chips untuk mata ulat
  6. Sediakan Sisir untuk cetakan garis di badan ulat

Agar tak gagal lagi, yuk, ikuti trik ini! Gunakan mentega yang dingin agar tekstur kue kering yang dihasilkan renyah dan garing. Membuat kue kering biasanya merupakan kegiatan yang sering dijumpai saat menjelang lebaran. Semenjak PSBB (Pembatasan Sosial Skala Besar) Adakalanya proses pembuatan yang tampak di video mudah diikuti.

Cara membuat Kue Kering Ulat Hijau Mudah Anti Gagal:
  1. Campur sampai halus margarin dan susu terlebih dahulu.
  2. Masukkan pewarna makanan atau pasta, aduk hingga rata. Bila ingin membuat ulat sagu warna putih tidak perlu menambahkan pewarna.
  3. Masukkan tepung maizena 250gr, aduk lagi hingga kalis. Bila adonan masih lengket anda bisa menambahkan tepung sedikit demi sedikit lagi, hingga adonan kalis dan tidak lengket.
  4. Saya timbang adonan masing-masing 10gr.
  5. Dipulung lalu gulung memanjang.
  6. Gulingkan pada sisir bergerigi jarang dan agak ditekan, supaya garis ulat lebih nampak.
  7. Beri choco chips untuk mata ulat.
  8. Panggang dengan api kecil selama 30 menit. Saya menggunakan oven listrik, suhu 100° api bawah 30 menit.
  9. Kue ulat sudah jadi. Semoga bisa menjadi referensi membuat kue kering yang mudah. Jangan lupa bagikan foto recookmu ya sahabat 🐛🥰

Namun seringkali kesalahan kecil membuat kue tak seenak yang dibayangkan. Kue kering merupakan sejenis pilihan olahan yang cukup banyak dipilih oleh masyarakat luas. Menu kue kering biasanya disajikan untuk camilan santai Nah, itulah beberapa hal yang perlu ketauhi seputar menyajikan kue kering agar tetap awet dan tentunya tahan lama. Bakpao merupakan salah satu jenis kuliner yang dapat dengan mudah kita temui. Makanan serupa roti ini biasanya diisi dengan daging, cokelat, pandan, ataupun kacang hijau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue kering ulat hijau mudah anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved