Cara Gampang Membuat Bolu kukus pisang simple yang Enak

Rosetta Freeman   31/07/2020 04:47

Bolu kukus pisang simple
Bolu kukus pisang simple

Lagi mencari ide resep bolu kukus pisang simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pisang simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Happy Bahan: Pisang(pisang apa aja asal mateng) Gulpas, t.terigu,telur ayam,vanilla essence,minyak goreng,dn sedikit Garam. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT ya dari segala bawah penyakit , aminnn. Kapanlagi Plus - Bolu kukus, salah satu kue basah ini rasanya masih cukup familiar bagi kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pisang simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus pisang simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus pisang simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus pisang simple menggunakan 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus pisang simple:
  1. Sediakan 125 gram : tepung terigu serba guna
  2. Siapkan 2 bh : pisang ambon
  3. Siapkan 80 gram : gula pasir
  4. Sediakan 1 btr : telur
  5. Gunakan 1/2 sdt : baking powder
  6. Ambil 1/2 sdt : baking soda
  7. Gunakan 1/4 sdt : vanili
  8. Gunakan sejumput garam
  9. Siapkan 50 ml : minyak goreng
  10. Gunakan secukupnya margarin buat olesan loyang

Berbeda dengan dua bolu pisang kukus di atas, bolu yang satu ini memiliki rasa dan tampilan yang menggugah selera. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus pisang simple:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Pertama lembutkan pisang pke garpu aj lalu masukan di wadah lain tepung terigu,baking powder, baking soda,vanili jdi satu lalu ayak biar tidak bergerendil
  3. Lalu taruh di baskom atau wadah lain gula pasir,telur dan garam lalu mix smpe gula larut tercampur rata
  4. Lalu tambahkan minyak goreng lalu aduk rata kembali
  5. Terkahir masukan terigu yg sudah di ayak tdi sedikit demi sedikit setelah tercampur rata lalu masukan pisang lalu mix lg sampe rata
  6. Panaskan kukusan smbil nunggu panas siapakan loyang lalu olesi margarin biar gk lengket lalu masukan adonan atas y boleh ksih pisang setelah kukusan panas masukan adonan lalu kukus sekitar 25 menit
  7. Setelah 25 menit bolu 6 di tusuk dulu pake lidi klu tidak nempel artinya dah mateng lalu angkat trs diamkan di dlm loyang nunggu agan dingin setelah agak dingin keluarkan dri loyang lalu potong" atau boleh kasih toping lg atasnya 11
  8. Selamat mencoba semoga bermanfaat

Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Teksturnya yang lembut dengan rasa manis pisang bikin kamu ketagihan ingin makan terus. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus pisang simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved