Resep Nasi babat sambal korek Surabaya, Menggugah Selera

Luke Curry   29/10/2020 20:37

Nasi babat sambal korek Surabaya
Nasi babat sambal korek Surabaya

Anda sedang mencari ide resep nasi babat sambal korek surabaya yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi babat sambal korek surabaya yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sego Babat Madura dengan sambal korek yang dahsyat banget pedesnya wajib dicoba oleh pecinta kuliner babat. Kuliner Kota Pasuruan ini bikin saya kepedesan. Cara Membuat Sambal Korek Pedas Resep Masakan Indonesia Rumahan Mudah Recipes Indonesia Bunda Airin NASI BABAT MADURA PALING ENAK DI SURABAYA

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi babat sambal korek surabaya, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi babat sambal korek surabaya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi babat sambal korek surabaya sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi babat sambal korek Surabaya menggunakan 21 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi babat sambal korek Surabaya:
  1. Siapkan 4 potong babat
  2. Ambil 4 potong paru
  3. Ambil 4 potong daging sapi
  4. Gunakan Bumbu halus untuk bumbu ungkep :
  5. Gunakan 4 butir bawang putih
  6. Gunakan 2 butir bawang merah
  7. Sediakan 2 cm jahe
  8. Siapkan 2 cm kunyit
  9. Ambil 1/2 buah gula merah kecil
  10. Sediakan 1 sdt ketumbar
  11. Sediakan Bumbu cemplung untuk bumbu ungkep :
  12. Ambil 2 lembar daun salam
  13. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  14. Gunakan 2 cm lengkuas digeprek
  15. Ambil Secukupnya garam
  16. Siapkan 1/4 sdt sasa
  17. Gunakan Bahan sambal korek :
  18. Siapkan 15 buah cabe rawit
  19. Siapkan 2 siung bawang putih
  20. Gunakan Secukupnya garam dan gula
  21. Sediakan Minyak goreng panas sisa menggoreng babat

Namun, siapa sangka kelezatannya bikin setiap orang yang mencicipi. Sama seperti kuliner Surabaya nasi babat pada umumnya, hanya saja yang beda adalah sambal koreknya. Buat yang nggak suka makan pedas, lebih baik ngincip sedikit saja deh. Cita rasa khas selanjutnya ada di bumbu kuning yang ditambahkan di atas nasi putihnya.

Langkah-langkah membuat Nasi babat sambal korek Surabaya:
  1. Rebus babat, daging, dan paru sampai empuk. Kemudian potong-potong. Blender bumbu halus. Kemudian tumis bumbu halus sampai harum.
  2. Masukkan babat, paru, dan daging. Tambahkan sedikit air. Masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas geprek. Tambahkan garam dan sasa. Koreksi rasa. Masak sampai bumbu meresap dan menyusut (diungkep). Kemudian tiriskan. Setelah selesai goreng babat, paru, dan daging sebentar. Jika sudah tiriskan.
  3. Buat sambal korek. Haluskan cabe rawit, bawang putih, garam, dan gula. Kemudian siram dengan minyak panas sisa menggoreng babat. Campur rata.
  4. Hidangkan dengan nasi hangat, bumbu ungkep, dan sambal korek. Nasi babat sambal korek siap disajikan. Semoga bermanfaat :)

Nasi Babat Madura + Bihun Goreng dan Sambel Korek. Di situ ada paru goreng krispy, nanti di resep berikutnya akan ditulis yach Satu porsi nasi babat berisi babat goreng, usus goreng, paru goreng, serundeng, dan sambal. Porsinya pun cukup banyak sehingga dapat dijadikan sebagai menu sarapan yang mengenyangkan. Lokasi Nasi Babat Madura Gosyen terletak di Jl. Warung Mbok Lemu yang menjual nasi babat ada di Jl Raya Darmo Permai.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi babat sambal korek Surabaya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved