Bagaimana Membuat Tempe tahu goreng tepung Anti Gagal

Katie George   19/08/2020 18:04

Tempe tahu goreng tepung
Tempe tahu goreng tepung

Anda sedang mencari ide resep tempe tahu goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe tahu goreng tepung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe tahu goreng tepung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tempe tahu goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

This is a Malaysian/Singapore vegetarian dish. 'Sambal Goreng' is made of Soya Bean Cake (Tahu or Tau Kwa), Fermented Soya Bean cake (Tempe), Long beans and spices. Lihat juga resep Tahu goreng tepung panir enak lainnya. Yuk, cari tahu cara membuat tempe goreng tepung yang renyah tahan lama meski sudah dingin.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tempe tahu goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tempe tahu goreng tepung memakai 11 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tempe tahu goreng tepung:
  1. Ambil 1 papan tempe
  2. Sediakan 3 buah tahu
  3. Ambil 3 sendok munjung tepung terigu
  4. Ambil 1 sendok munjung tepung beras
  5. Gunakan secukupnya Daun bawang dan daun seledri
  6. Siapkan 1 gelas belimbing santan
  7. Ambil Bumbu halus :
  8. Sediakan 2 sdt ketumbar
  9. Ambil 3 siung bawang putih
  10. Gunakan 2 cm kunyit
  11. Gunakan secukupnya Garam

Saya modifikasi di proses pembuatan tepungnya & tambahan daun. Resep Tahu Crispy Goreng Tepung Renyah, Gurih, Dan Sederhana - Tahu adalah sebuah makanan yang bergizi, sama seperti tempe tahu terbuat dari bahan utama yaitu kedelai. Lihat juga resep 🍲Gulai Tahu Goreng enak lainnya. Resep Tempe Goreng Enak dan Gurih - Makanan khas Indonesia yang berasal dari kedelai dengan kandungan protein mumpuni untuk kebutuhan tubuh adalah tempe.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe tahu goreng tepung:
  1. Dalam wadah campurkan tepung terigu dan tepung beras, tambahkan santan yg sdh dicampur dengan bumbu halus aduk sampai tdk ada yg menggumpal, kemudian masukkan daun seledri dan daun bawang.
  2. Potong tempe tahu sesuai selera, celupkan kedalam tepung, kemudian goreng.

Tempe dapat diracik menjadi masakan sedap gurih dengan racikan penyajian yang variatif seperti bahan masakan tumisan, pelengkap sup dan lainnya. tentunya cocok sekali jika dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat serta sambal […] Tahu dan tempe terkenal murah dan bergizi. Kedua bahan makanan ini terbuat dari kedelai yang pasti mengandung protein yang cukup tinggi. Biasanya masakan dengan bahan tahu dan tempe akan membosankan. Maka cobalah anda berkreasi dengan bahan masakan ini, meski hanya tahu dan tempe anda bisa membuat masakan yang enak, lezat dan disukai keluarga. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tempe tahu goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved