Resep Paru ungkep sambal bawang Anti Gagal

Nicholas Hall   05/09/2020 14:15

Paru ungkep sambal bawang
Paru ungkep sambal bawang

Lagi mencari inspirasi resep paru ungkep sambal bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru ungkep sambal bawang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Paru Sapi Ungkep (Siap Goreng) enak lainnya. Resep 'paru goreng ungkep' paling teruji. Soto/ Rawon ngincer paruu goreng?? 🙋🏻 nah sekarang puas-puasin deh makan paru goreng, bisa disimpen di chiller buat lauk tinggal goreng trus dikasi sambal ijo atau sambalado.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru ungkep sambal bawang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan paru ungkep sambal bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah paru ungkep sambal bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Paru ungkep sambal bawang menggunakan 20 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Paru ungkep sambal bawang:
  1. Ambil 1 kg paru potong2,cuci bersih
  2. Gunakan Daun salam dan daun jeruk
  3. Gunakan Sereh dan jahe geprek
  4. Siapkan Kunyit bubuk
  5. Siapkan Air utk merebus
  6. Ambil Bumbu ungkep haluskan :
  7. Siapkan Bawang merah dan bawang putih
  8. Ambil 2 ruas lengkuas
  9. Gunakan 2 ruas kunyit
  10. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  11. Ambil 11/2 sdm ketumbar
  12. Siapkan 3 butir kemiri
  13. Gunakan 2 ruas jahe
  14. Siapkan 2 sdm nasi
  15. Siapkan secukupnya Garam
  16. Ambil Sambal bawang tumbuk kasar :
  17. Sediakan Cabe rawit dan cabe kriting (sy gk itung td brp jmlhnya)
  18. Siapkan 4 siung bawang putih
  19. Gunakan 1 lembar daun jeruk
  20. Siapkan secukupnya Garam

Istilah yang tepat menurut saya adalah Sambal Ekspres, karena Cobain dulu berbagai resep dari ayam yang ada di web ini banyak lho resep ayam goreng, bakar/panggang dan ungkep yang tak kalah enak. Paru Sambal Berlado ni bukan sahaja sedap dimakan dengan nasi lemak, mee hoon tetapi juga saya makan dengan lontong yang juga sangat sedap. Saya tak lah minta sukatan bagai, sebab memasak lauk pauk ni, boleh jer agak agak bahannya. Rasa kurang bawang, tambah jer bawang, rasa kurang.

Langkah-langkah menyiapkan Paru ungkep sambal bawang:
  1. Didihkan air,masukkan daun salam,daun jeruk,kunyit bubuk,sereh dan jahe biarkan sampai mendidih…..(sy merebusnya menggunakan air cucian beras)
  2. Masukkan paru,rebus sampai semua kotoran paru kluar
  3. Buang air rebusan paru lalu Cuci kembali paru sampai bersih
  4. Didihkan air,masukkan bumbu ungkep yg sdh d haluskan,daun salam,daun jeruk dan sereh
  5. Masukkan paru,rebus sampai air menyusut
  6. Goreng paru (sy lbh suka setengah kering) sisihkan
  7. Tumis sambal bawang dgn menggunakan minyak bekas menggoreng paru,kemudian masukkan paru aduk rata
  8. Paru ungkep sambal bawang siap d sajikan
  9. Sajikan dgn lalapan timun dan labu acar (kecil) rebus

Sambal Bawang merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar. Dari sabang sampai merauke pasti sudah mengenal Sambal Bawang. Bahan utama yang digunakan yaitu cabe yang dimix dengan Bawang yang mampu menghasilkan citarasa yang sempurna. Sambal bawang jadi salah satu jenis sambal yang paling gampang cara membuatnya, karena bahan yang kamu butuhkan gak banyak. Berikut ini rekomendasi resep sambal bawang yang gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Paru ungkep sambal bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved