Resep Tahu goreng tepung krispi, Lezat Sekali

Lucas Hubbard   13/08/2020 04:02

Tahu goreng tepung krispi
Tahu goreng tepung krispi

Sedang mencari inspirasi resep tahu goreng tepung krispi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu goreng tepung krispi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian. Lihat juga resep Tahu Goreng Krispi enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung krispi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tahu goreng tepung krispi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tahu goreng tepung krispi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tahu goreng tepung krispi menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tahu goreng tepung krispi:
  1. Siapkan Bahan :
  2. Gunakan 5 biji Tahu putih
  3. Sediakan Bahan Adonan :
  4. Sediakan 14 sdm Tepung terigu
  5. Ambil 2 sdm Tepung maizena
  6. Ambil secukupnya Air
  7. Gunakan Bumbu :
  8. Gunakan 2 siung Bawang putih
  9. Gunakan 1/2 sdt Ketumbar
  10. Siapkan 1 sdt Garam
  11. Gunakan 1 cm Kunyit (opsional)
  12. Siapkan Lainnya :
  13. Ambil secukupnya Minyak goreng

Kalo biasanya buat tahu isi itu cuma dicelupin di adonan tepung terigu kali ini dibuat dgn cr yg beda biar hasilnya lebih krispi. oia untuk isiannya cara buatnya sm aja kaya tahu isi pd umumnya. resep ini hasil recook dr ig @dapoeratory simple tapi enak. enjoyyy 😀 #Jelaja. Tahu yang sudah direndam dan dimasukkan dalam lemari es dikeluarkan, lalu masukkan dalam adonan (balut tahu). Tepung sedikit ditekan-tekan dan dicubit agar berbentuk crispy ketika digoreng, lakukan hal yang sama sampai adonan habis. Panaskan minyak, lalu goreng tahu pada minyak panas sampai matang (berwarna kuning kecoklatan).

Langkah-langkah membuat Tahu goreng tepung krispi:
  1. Iris tipis tahu putih. Kalau saya 1 tahu bisa 6-7 irisan bun.
  2. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena ke dalam wadah. Tambahkan semua bumbu yang udah di uleg sampe halus.
  3. Tambahkan air ke dalam adonan. Dibikin agak encer ya bun. Aduk sampe bumbu rata.
  4. Celupkan tahu ke dalam adonan lalu goreng dengan api sedang sampai berwarna kecoklatan.
  5. Ulangi sampai semua irisan tahu habis.
  6. Tahu krispi kriuk-kriuk siap disajikan..

Keluarkan tahu dari lemari es dan campur tahu dalam adonan tepung, pijat - pijat supaya campuran tepung menempel pada tahu sampai merata. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, lalu masukan tahu berbalur tepung ini dalam minyak goreng. Lihat juga resep Ayam goreng tepung crispy empuk enak lainnya. Banyak yang menggunakan resep isi tahu dengan aneka isian mentah dicampur tepung terigu. Sajian Sedap Ilustrasi tahu isi bihun.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tahu goreng tepung krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved