Resep Bolu Kukus Ubi Kuning keju parut super lembut & mudah yang Sempurna

Jeffrey Rowe   12/11/2020 02:57

Bolu Kukus Ubi Kuning keju parut super lembut & mudah
Bolu Kukus Ubi Kuning keju parut super lembut & mudah

Lagi mencari ide resep bolu kukus ubi kuning keju parut super lembut & mudah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus ubi kuning keju parut super lembut & mudah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus ubi kuning keju parut super lembut & mudah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus ubi kuning keju parut super lembut & mudah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Bolu kukus keju no mixer & anti gagal - cheesecake kukus. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus ubi kuning keju parut super lembut & mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Kukus Ubi Kuning keju parut super lembut & mudah menggunakan 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Kukus Ubi Kuning keju parut super lembut & mudah:
  1. Sediakan 3 buah ubi kuning
  2. Gunakan 3 sdm gula pasir
  3. Siapkan 5 sdm tepung terigu biasa
  4. Siapkan 1 sdt baking powder
  5. Ambil 1 sdt TBM
  6. Ambil 1 butir telur
  7. Gunakan 3 sdm minyak
  8. Sediakan Sejumput garam
  9. Sediakan Keju

Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. - Mixer kuning telur, gula pasir, BP, sodakue sampai pucat mengembang pakai speed tinggi. Tapi kalau ingin lebih lembut dan menul-menul tekturenya pakai Oh iya, agar menyulap brownies kukus ubi ungu sederhana ini menjadi brownies ungu special. Cara Membuat: Lumatkan ubi selagi panas sampai lembut. Campur tepung terigu, tepung tapioka, gula pasir Bentuk adonan ubi menjadi bola-bola. (Anda juga bisa berkreasi dengan menambahkan keju.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Ubi Kuning keju parut super lembut & mudah:
  1. Potong dan cuci ubi kuning, lalu kukus hingga ubi kuning lunak.
  2. Setelah lunak, ubi kuning di penyet-penyet sampai halus
  3. Jika sudah halus, masukkan tepung terigu, gula, baking powder, TBM, dan sejumput garam. Lalu aduk hingga tercampur merata.
  4. Tambahkan telur dan minyak, lalu aduk.
  5. Siapkan wadah jangan lupa diberi margarin secukupnya. Tuangkan adonan kedalam wadah yang telah dilapisi margarin.
  6. Kukus dengan api besar kurang lebih 30-40 menit. Hingga matang
  7. Setelah matang, angkat dan letakkan ditempat yang telah di siapkan. Berikan taburan keju parut diatasnya lalu iris.
  8. Bolu kukus siap dihidangkan

Lihat juga resep Bolu ubi kukus gluten free enak lainnya. Masih punya ubi madu kukus di kulkas, daripada mubazir dibuat bolu aja, tapi yang kukus aja biar lebih simpel. Kebetulan pas buat, pas hujan kemarin, jadi pas mateng, bisa langsung dinikmati selagi hangat. Merdeka.com - Bolu kukus merupakan salah satu kue tradisional yang terinspirasi dari bolu yaitu kue yang berbahan dasar tepung terigu, gula, telur bolu kukus ubi ungu merekah. Cara Membuat bolu kukus: Tim keju parut dengan margarin dan susu kental manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Ubi Kuning keju parut super lembut & mudah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved