Cara Gampang Membuat Isian Kacang Ijo (isi onde2/kue tok) yang Lezat Sekali

Flora Singleton   17/10/2020 15:07

Isian Kacang Ijo (isi onde2/kue tok)
Isian Kacang Ijo (isi onde2/kue tok)

Sedang mencari ide resep isian kacang ijo (isi onde2/kue tok) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal isian kacang ijo (isi onde2/kue tok) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari isian kacang ijo (isi onde2/kue tok), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan isian kacang ijo (isi onde2/kue tok) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Isi: Rebus kacang hijau dengan api kecil sampai empuk. Tambahkan gula dan vanilla essence, aduk rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil Isi dengan adonan kacang hijau, tutup dan bulatkan kembali menjadi bola-bola.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah isian kacang ijo (isi onde2/kue tok) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Isian Kacang Ijo (isi onde2/kue tok) memakai 6 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Isian Kacang Ijo (isi onde2/kue tok):
  1. Siapkan 250 gr kacang hijau kupas
  2. Ambil 250 ml santan encer
  3. Sediakan 150 gr gula pasir
  4. Gunakan 1/2 sdt garam munjung/lebihkan dikit
  5. Sediakan 4 lbr daun pandan, 2lbr ikat simpul & 2lbr sobek2
  6. Sediakan Vanili bubuk sedikit aja untuk tambahan wanginya (skip gpp)

Kue yang satu ini biasanya kita temukan di pedagang gorengan dengan harga terjangkau. Kue ini memiliki cita rasa yang begitu enak, manis dan lembut. Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah. Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur.

Langkah-langkah membuat Isian Kacang Ijo (isi onde2/kue tok):
  1. Rendam kacang hijau kupas selama 1-2jam, setelah itu tiriskan
  2. Panaskan kukusan biarkan sampai airnya mendidih
  3. Lalu masukkan kacang hijau beserta 2lembar daun pandan yg diikat simpul. Kukus sampai matang sekitar 30-45mnt.
  4. Setelah matang beri santan lalu blender sampai halus
  5. Pindahkan ke wajan. Tambahkan gula dan garam
  6. Masak diatas api kecil bersama daun pandan,aduk2 terus supaya bagian bawahnya tidak gosong
  7. Setelah kalis dan bisa dipulung matikan apinya. Biarkan dingin
  8. Siap digunakan untuk isian kue ku atau onde2

Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang. Kemudian angkat dan goreng lagi sambil terus dibolak-balik agar. Ambil adonan, isi dg kacang hijau lalu tutup semua bagian, bulatkan. (resep isian ini linknya https Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara. Isi : kacang tanah halus + serutan gula jawa, aduk rata. Berikut ini adalah resep bubur kacang ijo ketan hitam yang bisa kita buat sendiri di rumah Penyajian: Siapkan mangkuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Isian Kacang Ijo (isi onde2/kue tok) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved