Resep Kue Ketawa / Onde-Onde Ngakak Anti Gagal

Harold Bell   19/11/2020 07:53

Kue Ketawa / Onde-Onde Ngakak
Kue Ketawa / Onde-Onde Ngakak

Anda sedang mencari ide resep kue ketawa / onde-onde ngakak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ketawa / onde-onde ngakak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Onde-onde renyah ini siap menggantikan onde-onde isi kacang hijau. Yuk, buat sendiri di rumah Untuk onde-onde ketawa ngakak, gunting sedikit di permukaan atas adonan bulat dengan bentuk X Sajikan agak dingin supaya terasa lebih renyah. Selain onde ketawa, ada berbagai jenis kue.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ketawa / onde-onde ngakak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue ketawa / onde-onde ngakak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue ketawa / onde-onde ngakak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Ketawa / Onde-Onde Ngakak memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Ketawa / Onde-Onde Ngakak:
  1. Siapkan 300 gr Terigu Segitiga
  2. Siapkan 150 gr Gula Pasir
  3. Siapkan 4 sdm Margarin
  4. Siapkan 1/4 sdt Vanili
  5. Siapkan 1/2 sdt Baking Powder (wajib)
  6. Sediakan 1/2 sdt Baking Soda (wajib)
  7. Gunakan 1 butir telur
  8. Sediakan 110 ml Air matang
  9. Ambil Secukupnya wijen

Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan dimasak dengan cara di goreng tapi tetap empuk dan lembut dan ada yang renyah garing kriuk, sehingga disebut onde onde pecah dan di Sumatera disebut Roti Ketawa. Selama ini, onde-onde identik dengan tekstur kenyal dan isian kacang hijau. Namun, ada versi lain dari kudapan ini yang tak kalah populer, yaitu Seperti halnya versi klasik, onde-onde ketawa juga mudah dibuat sendiri. Bahannya pun sederhana, yakni terigu, baking powder, margarin, gula, air, dan telur. Ücretsiz.

Cara membuat Kue Ketawa / Onde-Onde Ngakak:
  1. Kocok gula, telur, margarin sampai lembut
  2. Masukkan terigu, vanili,baking powder, baking soda sambil ditambahkan air sedikit2. Uleni hingga kalis
  3. Ambil adonan, bulatkan, celupkan ke air sebentar lalu gulingkan di atas wijen. Tekan2 sedikit agar wijen gak copot saat digoreng. Gak perlu digunting ya, ntar mekar/pecah sendiri pas digoreng.
  4. Goreng adonan dengan api sedang hingga kecoklatan. Simpan di wadah kedap udara. Pastikan baking soda dan baking powder baru / masih aktif.

Mendengarkan resep onde onde ketawa bahan onde onde ngakak cara membuat onde onde merekah. Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa. Resep kue onde onde praktis dan simple, Kue tradisional yang satu ini menjadi jajanan pasar yang cukup laris. Inilah petunjuk lengkap cara membuat Resep kue onde onde biji wijen ini merupakan karya asli para leluhur bangsa kita tempo dulu. dan karena kelezatan rasanya maka hingga saat ini. Nama yang cukup unik untuk panganan khas Jakarta ini namun jika dilihat dari segi bentuknya memang hampir mirip kue roti goreng atau apem bunga mekar tapi tetap secara rasa dan tekstur-nya sangat berbeda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue ketawa / onde-onde ngakak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved