Bagaimana Membuat Tahu Goreng Tepung yang Sempurna

Hilda Parks   05/08/2020 19:20

Tahu Goreng Tepung
Tahu Goreng Tepung

Sedang mencari inspirasi resep tahu goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu goreng tepung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tahu goreng tepung panir enak lainnya. Fried Crispy Tofu or Tahu Goreng Tepung commonly find in West Java region. How to make it is very simple and quick.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tahu goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tahu goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tahu Goreng Tepung memakai 4 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tahu Goreng Tepung:
  1. Ambil 5 buah tahu putih
  2. Siapkan 1 bungkus tepung bumbu instan
  3. Sediakan Minyak goreng
  4. Siapkan Cabe rawit

Rahasia Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Tetap Renyah saat Sudah Dingin. Campuran Tepung yang Membuat Tempe Goreng Renyah. Saat membuat tempe goreng, biasanya tepung yang digunakan adalah tepung terigu yang dibumbui atau tepung bumbu instan. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe.

Langkah-langkah membuat Tahu Goreng Tepung:
  1. Ambil satu buah tahu, belah menjadi enam bagian. Lakukan sampai habis. Sisihkan.
  2. Buat adonan basah dengan mencampurkan 2 sdm tepung bumbu dengan sedikit air aduk-aduk sampai tercampur rata. Di wadah lain siapkan adonan kering tepung bumbu.
  3. Masukan tahu kedalam adonan basah lalu gulingkan ke tepung bumbu, tekan-tekan agar tepung menempel sempurna.
  4. Goreng tahu dalam minyak panas sampai menguning. Angkat. Tiriskan.
  5. Sajikan dengan cabe rawit. Bisa juga jadi tahu cabe garam ya, tinggal tumis bawang putih, cabe merah, bawang daun yang sudah diiris, dengan sedikit margarin. Masak sampai harum. Lalu masukan tahu yang sudah digoreng. Aduk-aduk, sajikan 😊

Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian. Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi. Lihat juga resep "Tahu goreng sajiku"😘👍🏼 enak lainnya. Masukkan saus sambal, garam, gula pasir, dan merica. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan berwarna kecokelatan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tahu Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved