Bagaimana Menyiapkan Mie tiau goreng pontianak yang Lezat

Rosetta Doyle   30/09/2020 05:00

Mie tiau goreng pontianak
Mie tiau goreng pontianak

Lagi mencari ide resep mie tiau goreng pontianak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie tiau goreng pontianak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ini dia, ide makan sore ini. Nasi Kebuli & Mie tiau Goreng H. Ini menjawab bagi kalian yang mencari makanan legendaris. #kulinerlegendaris #mietiawapollo Kuliner legendaris kali ini adalah mie tiaw/kwie tiaw apollo.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie tiau goreng pontianak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie tiau goreng pontianak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie tiau goreng pontianak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie tiau goreng pontianak memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie tiau goreng pontianak:
  1. Gunakan 1 kg Mie tiau
  2. Sediakan 5 biji Udang ebi
  3. Ambil 3 siung Bawang merah
  4. Siapkan 2 siung Bawang putih
  5. Siapkan 1 ons Tetelan daging
  6. Siapkan Bawang goreng beli 5rb
  7. Siapkan Daun bawang 3rb
  8. Siapkan Jeruk sambal

Di Pontianak, mie tiaw sangat populer dan dimasak dalam beberapa versi, yaitu mie tiaw siram, mie tiaw goreng, atau mie tiaw rebus. Cara memasak mie tiaw biasanya dipadukan dengan daging sapi, babat, atau usus, dan jeroan lain. Sebelum memasak kwetiau, ada beberapa info tentang kwetiau. Tempat menjual mie goreng di pontianak banyak, akan tetapi bagi anda yang ingin mencicipi mie goreng yang enak wajib mencoba satu persatu.

Cara membuat Mie tiau goreng pontianak:
  1. Tumis bawang merah+bawang putih+udang ebi
  2. Rebus tetelan daging
  3. Masukkan air tetelan daging, Bakso,atau lainnya kedalam tumisan
  4. Masukkan mie tiau Dan kasi kecap, masako secukupnya serta cambah

Hobi kuliner tentu tidak akan melewatkan makanan mie goreng. Sangat nikmat di makan selagi panas apalagi bagi yang hobi pedas, mie goreng cocok. Mie tiaw ini menjadi andalan kota Pontianak dan makin enak dikombinasikan dengan potongan daging sapi. Di sebelahnya, terdapat juga warung Mie Tiaw Apollo. Selain mie tiaw goreng dan mie tiaw kuah, di warung yang menjual sajian kuliner ini chinese food khas Pontianak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie tiau goreng pontianak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved