Resep Paru sapi sambal ulek #SiapRamadhan yang Enak Banget

Bertha Obrien   23/07/2020 09:46

Paru sapi sambal ulek #SiapRamadhan
Paru sapi sambal ulek #SiapRamadhan

Anda sedang mencari ide resep paru sapi sambal ulek #siapramadhan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru sapi sambal ulek #siapramadhan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru sapi sambal ulek #siapramadhan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan paru sapi sambal ulek #siapramadhan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di video ini Srik memasak Paru sapi dengan sambal pedas. Lauk ini cukup mudah di buat dan cocok sekali sebagai lauk pendamping sayur atau pun lauk yang lain. Asalamuallaikum bosqu nah ni resep samabal balado paru sapi mangga muda dari dapur cahaya cinta mudah dan nikmat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah paru sapi sambal ulek #siapramadhan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Paru sapi sambal ulek #SiapRamadhan memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Paru sapi sambal ulek #SiapRamadhan:
  1. Gunakan 1/2 kg Paru sapi
  2. Sediakan Bahan ungkep
  3. Ambil 4 Bawang putih
  4. Siapkan 1 sdt Ketumbar
  5. Ambil Daun salam
  6. Gunakan Garam
  7. Sediakan Penyedap
  8. Sediakan Gula
  9. Siapkan Bumbu halus (sambal)
  10. Gunakan 15 Cabe rawit
  11. Ambil 15 Cabe keriting
  12. Ambil 4 Bawang putih
  13. Sediakan 8 Bawang merah
  14. Ambil Penyedap
  15. Siapkan Gula
  16. Sediakan Garam
  17. Siapkan Daun jeruk
  18. Ambil Minyak goreng

Tumis sambal dan daun jeruk hingga wangi. Paru dimasak sambal memang kesukaan saya. Samada makan dengan nasi putih, lauk untuk lontong atau dimakan dengan mee hoon. Semua boleh dengan paru sambal ini.

Cara membuat Paru sapi sambal ulek #SiapRamadhan:
  1. Masukkan kedalam air mendidih, paru yg telah dibersihkan. (Sy pake cuka). Rebus -/+ 15 menit.
  2. Angkat paru sisihkan. Potong paru sesuai selera, ungkep paru dgn bumbu ungkep yg dihaluskan. -/+ 30 menit sampai paru lunak.
  3. Goreng paru jgn terlalu kering. Atau sesuai selera
  4. Sambal:Goreng bumbu sblm dihaluskan. Lalu di ulek. Tumis kembali dgn minyak sisa paru, masukkan daun jeruk,penyedap,gula,garam.
  5. Saat tumis sambal tambahkan setengah gelas kecil air,masukkan paru dan masak smpai agak kering. #SiapRamadhan

Bolehlah ubahsuai mengikut selera dan kesukaan masing masing. Indonesian Sambal Recipe - Indonesia's Sambal oelek also spelled "ulek" recognized by International audience as the spiciest sauce ever created in the world. The decision was made after polling held by CNN.com shown that Sambal Oelek Topped the list of the most spiciest food ever in the world. Tambahan : Resep Rendang Paru-Paru Sapi dan semua resep dapur lainnya adalah halal. Dapatkan banyak resep masakan rahasia lainnya di situs Gunakan fitur pencarian yang ada di situs ini untuk mencari resep Sayur Berkuah lainnya seperti aneka sajian hidangan sayur, sambal, lauk-pauk, kue.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat paru sapi sambal ulek #siapramadhan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved