Cara Gampang Menyiapkan Lemper isi Abon Sapi yang Enak

Marian Parker   04/08/2020 00:22

Lemper isi Abon Sapi
Lemper isi Abon Sapi

Sedang mencari ide resep lemper isi abon sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lemper isi abon sapi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lemper isi abon sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lemper isi abon sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lemper isi abon sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lemper isi Abon Sapi memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lemper isi Abon Sapi:
  1. Ambil 250 gr beras ketan
  2. Gunakan 125 ml santan (1 bks kara 65 ml+air)
  3. Gunakan 1 lbr daun pandan / daun salam
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Sediakan secukupnya abon sapi utk isian
  6. Ambil daun pisang utk membungkus
Cara membuat Lemper isi Abon Sapi:
  1. Siapkan bahannya
  2. Proses pembuatan ketan ada di link berikut - (lihat resep)
  3. Setelah ketan matang, diangin2kan.setelah hangat kita ambil sekepal jgn lupa pakai plastik ya, agar tdk lengket, tekan hingga kalis, pipihkan kemudian isi dg abon. bulatkan sampai adonan habis
  4. Bungkus dg selembar daun, kemudian lapisi lagi dg daun, lipat kedua ujungnya, sematkan dg tusuk gigi/lidi
  5. Kukus sekitar 20 mnt agar tdk mudah basi
  6. Untuk menambah sensasi wanginya, kita panggang 10 menit. setelah matang, rapikan kedua ujung bungkusan.
  7. Sajikan 😘

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lemper isi Abon Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved