Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Paru Sapi yang Enak

Austin Ryan   19/06/2020 19:52

Sambal Paru Sapi
Sambal Paru Sapi

Sedang mencari ide resep sambal paru sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal paru sapi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal paru sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal paru sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Asalamuallaikum bosqu nah ni resep samabal balado paru sapi mangga muda dari dapur cahaya cinta mudah dan nikmat. Di video ini Srik memasak Paru sapi dengan sambal pedas. Lihat juga resep Gongso Babat Paru Sapi enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal paru sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal Paru Sapi memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal Paru Sapi:
  1. Siapkan 500 gr paru sapi,, rebus smpai empuk
  2. Ambil Minyak utk menumis
  3. Sediakan Bumbu sambal:
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 12 siung bawang merah
  6. Gunakan 15 biji cabai rawit
  7. Siapkan 5 biji cabai merah besar
  8. Gunakan Gula, garam, kaaldu bubuk

Samada makan dengan nasi putih, lauk untuk Panaskan minyak yang agak banyak supaya tenggelam paru. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Masukkan dendeng sapi goreng dalam tumisan sambal ijo, aduk rata dan tambahkan penyedap rasa secukupnya.

Langkah-langkah membuat Sambal Paru Sapi:
  1. Goreng bumbu smpai layu, lalu uleg kasar
  2. Potong paru ukuran dadu atau sesuai selera
  3. Tumis lg bumbu smpai harum, masukkan paru, beri sedikit air kaldu sisa rebusan… Tmbhkan gula garam dan kaldu bubum, koreksi rasa… Tumis hingga agak kering dan air kaldu mnyusut..
  4. Sambal paru siap di sajikan

Sambal goreng ati sapi tahu kentang. Sambal Goreng Daging Sapi, resep khas Makassar yang saya dapatkan dari ibu dan nenek saya. Sambal goreng daging sapi jarang muncul dalam menu sehari-hari. Pedasnya sambal ini diatas normal pada umunya orang membuat sambal dan sangat cocok untuk Di tempat ini juga menyediakan berbagai macam lauk, seperti ayam goreng, daging sapi, aneka ikan. Sambal Bawang gobal gabul adalah sambal yang diolah dengan bahan kualitas terbaik dan ada Pecinta jerohan sapi akan menyukai menu babat sapi ala Waroeng SS yang dimasak dengan bumbu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal paru sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved