Cara Gampang Membuat Kue Lapis Tepung Beras, Bikin Ngiler

Bruce Baker   30/11/2020 17:15

Kue Lapis Tepung Beras
Kue Lapis Tepung Beras

Lagi mencari ide resep kue lapis tepung beras yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis tepung beras yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Paling Enak, Lezat, Manis dan Kenyal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis tepung beras, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lapis tepung beras enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue lapis tepung beras sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Lapis Tepung Beras menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Lapis Tepung Beras:
  1. Siapkan 200 grm tepung beras
  2. Ambil 100 grm tepung tapioka (saya pakai sagu tani)
  3. Sediakan 150 grm gula pasir
  4. Sediakan 700 ml santan
  5. Ambil 1 lembar daun pandan
  6. Sediakan 1/4 sdt garam
  7. Siapkan 1 bgks vanilli (2grm)
  8. Gunakan 1 sdm coklat bubuk

Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Beberapa misalkan, kue lapis, kue putu, kue cucur dan banyak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lapis Tepung Beras:
  1. Rebus santan dan daun pandan sebentar. biarkan dingin.
  2. Campur tepung beras, tepung tapioka, gula, garam, vanilli dan santan. Aduk menggunakan wisk sampai rata
  3. Lalu saring supaya tidak ada yang menggerindil
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama rata. Adonan 1 biarkan putih adonan 2 beri coklat bubuk.
  5. Panaskan kukusan lapisi tutupnya dengan serbet bersih, olesi loyang dengan minyak. Tuang adonan putih 1 centong atau 100 ml. Kukus 5 menit, timpah degan adonan coklat kukus lagi 5 menit. Lakukan sampai adonan habis. Kukus trakhir kurang lebih selama 15 menit.
  6. Angkat biarkan dingin lebih dulu keluarkan kue potong2. Sajikan. Enak dan mudah dipisah😋

Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk. Selain tepung sagu, bahan utama untuk membuat kue lapis adalah tepung beras. Ditambah dengan bahan-bahan lain, seperti santan, vanili, dan gula pasir, maka rasa kue lapis akan menjadi lebih gurih dan manis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue lapis tepung beras yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved