Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mini Rainbow Roll Cake (Bolu gulung kukus mini) yang Lezat

Caroline Robertson   16/07/2020 11:02

Mini Rainbow Roll Cake (Bolu gulung kukus mini)
Mini Rainbow Roll Cake (Bolu gulung kukus mini)

Lagi mencari inspirasi resep mini rainbow roll cake (bolu gulung kukus mini) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mini rainbow roll cake (bolu gulung kukus mini) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mini rainbow roll cake (bolu gulung kukus mini), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mini rainbow roll cake (bolu gulung kukus mini) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

BOLU GULUNG RAINBOW MINI Kukus,super lembut. Bolu gulung mini rainbow lembut dan enak anti gagal ekonomis dan bisa jadi IDE jualan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mini rainbow roll cake (bolu gulung kukus mini) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mini Rainbow Roll Cake (Bolu gulung kukus mini) menggunakan 12 bahan dan 16 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mini Rainbow Roll Cake (Bolu gulung kukus mini):
  1. Siapkan 3 butir telur
  2. Ambil 125 gr gula pasir
  3. Siapkan 1 sdt sp/tbm
  4. Ambil 1 sachet kecil Vanili
  5. Siapkan 125 gr tepung terigu
  6. Ambil 1 1/2 sdm maizena
  7. Gunakan 1/4 sdt baking powder
  8. Sediakan 1 sachet skm putih (seduh dengan air hingga 1/2 gelas)
  9. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  10. Gunakan Pewarna makanan
  11. Gunakan Cream dan selai (untuk isian)
  12. Ambil Plastik kemasan ukuran 17*5cm (potong agar menjadi 2 layer)

Mini Rainbow Roll Cake. cantik ya paduan warnanya. rasanya juga enak lo . ayo coba buat ya. Mini Rainbow Roll Cake - Ingin membuat rainbow versi mini yang lucu dan menggemaskan? Iris tipis kue Rainbow, lalu olesi dengan buttercream dan terakhir beri keju parut sesuai selera, gulung Lakukan terus sampai semua cake habis tergulung, sajikan. Mini Cakes Cupcake Cakes Resep Cake Mini Rolls Modern Cakes Brownie Cake Indonesian Food Cake Creations Snacking.

Langkah-langkah menyiapkan Mini Rainbow Roll Cake (Bolu gulung kukus mini):
  1. Campurkan telur, gula, sp, dan vanili. Mix hingga mengembang dan berjejak
  2. Siapkan wadah lain, campurkan terigu, maizena, baking powder dan saring agar tidak menggumpal
  3. Masukkan campuran terigu kedalam adonan telur
  4. Campurkan juga seduhan susu dan minyak goreng
  5. Mix sebentar hingga tercampur rata
  6. Bagi adonan menjadi 5 bagian sama rata, tambahkan pewarna di setiap bagiannya dengan warna yang berbeda ungu, biru, hijau muda, kuning, pink gak wajib 5 warna juga ya, bisa 3 atau 4 warna saja, atau sesuai keinginan👇 contoh
  7. Siapkan kukusan dan loyang uk 16*16cm beri lapisan alas dengan kertas roti atau bisa juga pakai plastik bening, sesuaikan dengan ukuran loyang dan olesi pinggiran loyangnya dengan minyak goreng hingga merata
  8. Masukkan 1 warna adonan, ratakan dan kukus selama 3 menit
  9. Lalu, masukan kembali 1 warna adonan lainnya, kukus kembali selama 3 menit
  10. Lakukan hingga adonan warna habis
  11. Setelah selesai semuanya, matikan kompor dan angkat loyang ke permukaan kering, dan keluarkan kue dari loyang (Jika sulit dikeluarkan, gunakan spatula atau pisau untuk melonggarkan bagian pinggiran kue yang menempel pada loyangnya)
  12. Pindahkan kue ke wadah yang permukaannya datar, tunggu sampai dingin
  13. Setelah dingin, iris tipis kue menggunakan pisau panjang dan usahakan jangan sampai putus saat mengiris, dan irisan harus benar benar tipis agar mudah saat di gulung. Lakukan hingga selesai
  14. Selanjutnya yaitu tahap menggulung. Ambil irisan kue satu persatu, letakkan diatas plastik (17*5/1layer), beri selai dan cream masing masing kira kira sebesar tangkai bunga
  15. Gulung pelan pelan di ikuti dengan plastik nya juga, karena plastik nya dijadikan kemasan yah 🤗
  16. Lakukan sampai selesai 😉 Untuk melekatkan plastik nya cukup menggunakan teknik bakar dengan lilin saja

Dapur Griya Khayangan: Bolu Gulung Kukus Rainbow. Japanese Roll Cake kukus - enak,ga bau telur. Japanese Roll Cake, Food N, Food And Drink, No Bake Cake. rainbow roll kober rainbow roll kukus rainbow roll cake ny liem rainbow roll mini kukus rainbow roll cake mini kukus rainbow roller. Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan Menurut saya rainbow cake ini salah satu cake primadona yang selalu eksis sepanjang masa. Terbukti walaupun kini banyak sekali trend cake.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mini Rainbow Roll Cake (Bolu gulung kukus mini) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved