Bagaimana Membuat Kue Mangkok, Bisa Manjain Lidah

Rodney Harper   22/08/2020 03:09

Kue Mangkok
Kue Mangkok

Lagi mencari inspirasi resep kue mangkok yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mangkok yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kue Mangkuk Ubi Ungu Enak Mengembang –Resep masakan kue mangkok ubi ungu paling enak dan mekar. Bila anda pernah membuat kue mangkok gula merah, maka kali. Kue mangkok, kue mangkuk is an Indonesian kue or traditional snack of steamed cupcake. kue mangkok means bowl/cup cake.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mangkok, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue mangkok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue mangkok yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Mangkok menggunakan 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Mangkok:
  1. Siapkan 100 gr tape singkong
  2. Gunakan 125 gr gula pasir
  3. Gunakan 250 ml air
  4. Sediakan 125 gr tepung beras
  5. Siapkan 25 gr tepung terigu
  6. Ambil 1 sdt fermipan
  7. Sediakan 1 sdt baking powder
  8. Gunakan Pewarna makanan

Jika kita melihat bolu kukus, memang hampir mirip dengan kue mangkok. Kue Mangkok Meilani, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Menerima pesanan kue mangkok tradisional, terbuat dari bahan-bahan alami. Kue putu mangkok, kueh tutu, kue putu ayu, or putu piring is a round-shaped, traditional steamed The Indonesian kue putu mangkok and Singaporean kueh tutu tend to be thicker and rounder, while.

Langkah-langkah membuat Kue Mangkok:
  1. Rebus air dan gula, gaperlu sampai mendidih, cukup sampai gulanya larut. Kemudian matikan api biarkan uapnya hilang
  2. Di adah lain, lumatkan tape singkong. Kemudian masukkan tepung beras dan tepung terigu. Kemudian aduk.
  3. Lalu masukkan air gula sedikit demi sedikit sambil di aduk adonannya. Aduk hingga tidak ada gumpalan-gumpalan. (Btw kalau mau gampang lg, boleh di blender bahan2 td). Lalh masukkan fermipan.
  4. Lalu diamkan adonan 30menit. Setelah tutup dgn kain.
  5. Setelah 30 menit didiamkan, masukkan baking powder dan pewarna makanan. Lalu aduk rata.
  6. Panaskan kukusan, lalu biarkan air mendidih, masukkan adonan ke dalam cetakan. Lalu kukus hingga 15-25menit, jangan dibuka-buka.
  7. Kue mangkok pun telah mataang. Tunggu dingin baru keluarkan dari cetakan.

Lihat ide lainnya tentang Kue mangkok, Kue, Resep kue mangkok. Kue mangkok ini sangat enak, teksturnya lembut kenyal seperti Kue Apam dan agak sedikit lengket. Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Hai. saya share resep kue mangkok yang anti gagal asal ikuti ya caranya . Kue mangkok merupakan salah satu varian dari aneka kue basah khas Indonesia. Kita bisa menemukan jenis kue ini pada saat acara selamatan, pengajian, dll.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Mangkok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved