Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Kriting Anti Gagal

Rhoda Collins   23/11/2020 11:09

Ayam Goreng Kriting
Ayam Goreng Kriting

Sedang mencari ide resep ayam goreng kriting yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kriting yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Video ini adalah hasil melihat cooking show di pt. Berisi cara membuat ayam goreng yg seperti di restaurant fastfood. Tips ayam goreng kulitnya kriuk kriting.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kriting, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng kriting yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng kriting yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Kriting memakai 23 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Kriting:
  1. Ambil 500 gr paha ayam
  2. Gunakan 1 liter minyak goreng
  3. Sediakan Brine / Rendaman ayam :
  4. Ambil 250 ml susu cair UHT full cream
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Sediakan 1 sdt gula pasir
  8. Gunakan 1 sdt lada putih bubuk
  9. Ambil 1/2 sdt jahe bubuk
  10. Sediakan Secukupnya Air jeruk nipis/lemon (1/2 bagiannya)
  11. Siapkan Bahan Pelapis Kering :
  12. Ambil 250 gr tepung terigu protein tinggi
  13. Ambil 2 sdm maizena
  14. Ambil 1/2 sdm bawang putih bubuk
  15. Gunakan 1 sdt garam
  16. Siapkan 1 sdt kaldu jamur
  17. Ambil 1 sdt cabai bubuk
  18. Ambil 1/2 sdt parsley kering
  19. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  20. Ambil 1/2 sdt lada putih bubuk
  21. Gunakan Bahan Pelapis Basah :
  22. Siapkan 200 ml air dingin (es)
  23. Sediakan 2-3 sdm bahan pelapis kering

Ayam goreng tepung biasanya dihadirkan dengan saus sambal atau saus tomat. Resep ini akan menghasilkan ayam goreng dengan balutan tepung yang keriting dan begitu. Lihat juga resep Mie Goreng kriting Jawa enak lainnya. ayam goreng renyah bisa anda membuat dirumah agar keluarga anda bisa mencicipi, Simak Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Renyah yang Empuk, Lezat dan Enak. Gerai Ayam Goreng Jakarta yang baru saja buka beberapa waktu lalu ini berasal asli dari Sambal yang mendampingi menu Ayam Goreng di sini enak sekali di lidah dan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Kriting:
  1. Brine : Siapkan ayam, boleh di sayat boleh tidak. Masukkan bumbu marinasi, lalu tuang susu cair, tutup rapat diamkan di lemari es semalaman.
  2. Siapkan bahan pelapis kering.
  3. Siapkan bahan pelapis basah.
  4. Panaskan minyak goreng.
  5. Jika sudah mulai panas, ambil potongan ayam (secukupnya penggorengan saja-jgn balut tepung semua, Krn ayam yg sudah di balut tepung dan tidak segera di masukkan minyak panas, hasilnya tidak bisa kriuk lama/gampang melempem), masukkan ke pelapis kering, lalu celupkan ke pelapis basah, kemudian, masukkan kembali ke pelapis kering hingga ayam terbalut tepung dgn sempurna.
  6. Ulangi kembali langkah no.5, hingga 2-3x.
  7. Masukkan ayam yg sudah terbalut tepung kedalam wajan/panci utk menggoreng. Saya menggunakan panci diameter 16cm.
  8. Goreng dengan dalam minyak panas, api sedang selama 2.5menit. Krn panci sy kecil sy hanya memasukkan 1-2 potong ayam. Jika media lebih besar bisa menggoreng sekaligus banyak, dalam tahap ini goreng selama 5 menit.
  9. Setelah 2.5 menit (atau 5 menit), kecilkan api, lanjutkan menggoreng selama 20-30 menit, supaya daging ayam matang hingga bagian dalam Amati supaya tidak gosong.

Ayam goreng adalah hidangan yang dibuat dari daging ayam dicampur tepung bumbu yang digoreng dalam minyak goreng panas. Beberapa rumah makan siap saji secara khusus menghidangkan ayam goreng, misalnya Kentucky Fried Chicken. Menghangatkan Ayam Goreng dengan Oven Menggorengnya Kembali Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Resep ayam goreng tepung kriuk Salah satu kunci keritingnya tepung dan kerenyahan ayam Inginnya kulitnya keriting, kriuk maksimal, dan tetap renyah meski sudah lama.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng kriting yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved