Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Kering Ulat Hijau Anti Gagal

Garrett Graves   10/10/2020 07:39

Kue Kering Ulat Hijau
Kue Kering Ulat Hijau

Sedang mencari inspirasi resep kue kering ulat hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kering ulat hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue lebaran kali ini bakalan buat anak" ketagihan 😆 karena bentuknya yang lucu dan unik 😄 Resep nya sama seperti membuat kue semprit susu kemarin ya, hanya. Hai hai gaii hari ini aku bikin KUE KERING ULAT HIJAU RESEP UNTUK LEBARAN. bahan bahan nya juga simple loh. Jngn lupa untuk pencet tombol like dan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering ulat hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue kering ulat hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue kering ulat hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Kering Ulat Hijau memakai 6 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Kering Ulat Hijau:
  1. Gunakan 125 gram butter (Sy pki Blue Band Cake & Cookie)
  2. Sediakan 80 gram susu kental manis putih (2 sachet)
  3. Sediakan 200 gram tepung maizena
  4. Gunakan Pasta pandan / Pewarna Hijau (Sy pewarna Hijau Muda)
  5. Gunakan Chocochips
  6. Ambil Sisir (Baru)

Cara membuat kue kering: Di wadah, campur butter/margarin dan susu kental manis Bentuk memanjang, lalu tekan di atas sisir baru untuk membuat guratan di badan ulat. Kue kering kacang hijau yang satu ini terbuat dari kacang hijau pilhan jadi rasanya lebih halus dan lembut dari kue kering kacang tanah. Sensasi gurih rasa kacangnya itu sangat terasa saat digigit. Kue Kacang hijau ini merupakan Kue kering sederhana yang termasuk salah satu kue kering populer.

Langkah-langkah membuat Kue Kering Ulat Hijau:
  1. Masukkan butter & susu kental manis ke dalam wadah. Aduk menggunakan sendok.
  2. Setelah tercampur rata, masukkan maizena. Aduk & ratakan kembali menggunakan sendok. *Ketika maizena hmpir tercampur, sy uleni dg tangan sampai kalis & tercampur sempurna.
  3. Tuangkan 2-3 tetes pewarna hijau. Uleni kembali sampai rata.
  4. Ambil sedikit adonan, bulatkan. Kemudian dipilin memanjang menyerupai ulat. Tekan dg sisir (baru). Tambahkan chocochips sbgai mata di kedua sisi.
  5. Adonan siap dipanggang.
  6. Angkat setelah matang & ulat pun siap "dibasmi" ke dlm mulut. ^_^

Kue-kue ini selalu tersedia di setiap rumah. Kehadiran kue kering tersebut membuat momen bahagia ini semakin spesial. Kue ini memiliki bentuk seperti ulat sungguhan, berwarna hijau dan menggemaskan. Namun, kue ini bukanlah kue baru. Resep Kue Kering - Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Kering Ulat Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved