Resep Selai nenas anti gagal untuk nastar / roti, Enak

Essie Wong   16/07/2020 14:10

Selai nenas anti gagal untuk nastar / roti
Selai nenas anti gagal untuk nastar / roti

Anda sedang mencari inspirasi resep selai nenas anti gagal untuk nastar / roti yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal selai nenas anti gagal untuk nastar / roti yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue Nastar yang Enak Juga Ditentukan Sama Selai Nenasnya Lho. Yuk Ikuti Tutorial Pembuatan Selai Nenas ala Dapurava. Assalamualaikum sahabat monoarfa Jazakumullah sudah subcribe semoga channel kami makin berkembang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari selai nenas anti gagal untuk nastar / roti, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan selai nenas anti gagal untuk nastar / roti enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah selai nenas anti gagal untuk nastar / roti yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Selai nenas anti gagal untuk nastar / roti memakai 4 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Selai nenas anti gagal untuk nastar / roti:
  1. Ambil 2 buah nenas (buang kulit dan tegah, timbang 1kilo)
  2. Ambil 220 gr gula pasir (sesuai selera, kalo kurang manis boleh tambah)
  3. Ambil 4 cm kayu manis
  4. Sediakan Sejumput garam

Selain selai cokelat, selai nanas juga sering digunakan untuk isian roti dan kue lho. Buah nanas memiliki banyak kandungan zat yang diperlukan tubuh kita. Resep Roti Boy Asli ini menggunakan tepung terigu bogasari dan cara yang mudah. Isian kue nastar biasanya selai nanas.

Langkah-langkah menyiapkan Selai nenas anti gagal untuk nastar / roti:
  1. Parut / blender nenas. Kalo aku pribadi suka selai nenas yg masih ada serat2 nenasnya, jadi aku parut aja. Kalo di blender teksturnya jadi halus bangett, kurang dapet feel makan selai nenasnya
  2. Siapkan wajan, masukkan nenas parut tadi. Masak di api sedang sampai airnya menyusut.
  3. Setelah air menyusut, masukkan gula dan kayu manis. Aduk terus hingga kering.
  4. Angkat dan simpan di kulkas saat sudah benar2 dingin
  5. Kalo buat isian nastar airnya mesti kering banget yaa.
  6. Kalo buat isian roti rada basah2 dikit gpp

Nah daripada beli, lebih baik kamu bikin sendiri lho. Sudahkan kamu membuat kue nastar untuk sajian di hari Lebaran nanti? Kue yang menjadi ciri khas hari raya Idul Fitri ini memang identik sekali dengan selai nanas sebagai filling-nya. Selain untuk roti tawar, selai ini juga dapat digunakan untuk isian nastar atau berbagai kue kering yang sering disajikan pada hari raya lebaran lainnya. Jika Anda ingin mengetahui cara membuat nastar dan berbagai macam kue kering lebaran, silahkan baca tutorialnya di artikel ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan selai nenas anti gagal untuk nastar / roti yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved