Bagaimana Membuat Ayam goreng kuning simple yang Lezat

George Anderson   21/07/2020 04:12

Ayam goreng kuning simple
Ayam goreng kuning simple

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng kuning simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kuning simple yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kuning simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng kuning simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Hari ini saya ingin memasak ayam goreng sambal matah. Tetapi saya ingin mengajarkan teman-teman untuk membuat ayam goreng kuningnya dulu. Hi Foodies! kali ini yzmalicious sharing salah satu menu ayam goreng sejuta umat tak lain tak bukan ialah Ayam Goreng Bumbu Kuning!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng kuning simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng kuning simple menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam goreng kuning simple:
  1. Gunakan 1/2 ekor ayam
  2. Siapkan 2 siung bawang putih
  3. Gunakan desaku ketumbar bubuk
  4. Ambil desaku kunyit bubuk
  5. Gunakan salam
  6. Ambil royco ayam

Drain the chicken on paper towels and serve hot or at room temperature with steamed rice and a simple salad. Skim any crumbs or crispy bits from the oil and. Semua orang suka Ayam Goreng, bukan? Bermacam versi ayam goreng boleh dijumpai di Malaysia seperti ayam goreng berempah, ayam Tetapi, tidak boleh dinafikan antara ayam goreng paling sedap di Malaysia adalah Ayam Goreng Kunyit.

Cara membuat Ayam goreng kuning simple:
  1. Haluskan bawang putih
  2. Didihkan air,masukan bawang putih yg sudah halus,desaku ketumbar bubuk,desaku kuning bubuk dan 1bks royco ayam secukupnya
  3. Masukan ayam dan ungkep hingga air surut
  4. Goreng ayam hingga matang dan kekuningan
  5. Hasil akhir tekstur ayam kering diluar lembut didalam

Sangat simple, tetapi flavour memang the bomb! Cukup simple bukan mencoba resep ayam goreng kuning gurih pedas. Anda bisa mengiris - iris cabe rawitnya agar terasa pedas dan menambahnya jika dirasa kurang dan jika tidak terlalu suka pedas bisa Anda masak resep ini tanpa cabe rawit. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng) favorit. Ayam Goreng Kuning sangat mudah dibuat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng kuning simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved