Cara Gampang Menyiapkan Tahu Goreng Tepung yang Bikin Ngiler

Emilie Sandoval   24/06/2020 18:37

Tahu Goreng Tepung
Tahu Goreng Tepung

Anda sedang mencari inspirasi resep tahu goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu goreng tepung yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tahu goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tahu goreng tepung panir enak lainnya. Fried Crispy Tofu or Tahu Goreng Tepung commonly find in West Java region. How to make it is very simple and quick.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tahu goreng tepung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tahu Goreng Tepung memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tahu Goreng Tepung:
  1. Ambil 3 bh tahu kuning, iris 6 bagian
  2. Ambil Bahan Adonan
  3. Gunakan 5 sdm tepung terigu
  4. Ambil 2 sdm tepung beras
  5. Sediakan 1/2 sdm tepung maizena
  6. Gunakan 1 lembar daun bawang, iris tipis (bs diganti bawang iris)
  7. Ambil 1 blok Magie (bs diganti Royco, optional boleh pake atau tidak)
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Gunakan secukupnya Air
  10. Sediakan Bumbu Halus
  11. Gunakan 3 siung bawang merah
  12. Siapkan 2 siung bawang putih

Rahasia Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Tetap Renyah saat Sudah Dingin. Campuran Tepung yang Membuat Tempe Goreng Renyah. Saat membuat tempe goreng, biasanya tepung yang digunakan adalah tepung terigu yang dibumbui atau tepung bumbu instan. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe.

Langkah-langkah membuat Tahu Goreng Tepung:
  1. Campur semua bahan adonan dan bumbu halus sampai rata dan agak mengental
  2. Goreng terlebih dahulu tahu yang sudah diiris, sebentar saja asal panas, supaya tepungnya menempel dengan si tahu
  3. Balut tahu yang sudah digoreng sebentar dengan tepung adonan, goreng lagi hingga kecoklatan
  4. Lakukan poin ke2 dan ke3 secara berurutan sampai adonan habis

Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian. Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi. Lihat juga resep "Tahu goreng sajiku"😘👍🏼 enak lainnya. Masukkan saus sambal, garam, gula pasir, dan merica. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan berwarna kecokelatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tahu Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved