Bagaimana Membuat Ayam Goreng Praktis & Enak, Lezat Sekali

Raymond Swanson   20/07/2020 06:53

Ayam Goreng Praktis & Enak
Ayam Goreng Praktis & Enak

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng praktis & enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng praktis & enak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng praktis & enak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng praktis & enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng praktis & enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Praktis & Enak memakai 11 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Praktis & Enak:
  1. Gunakan 1/2 ekor ayam, cuci bersih, kucuri dgn jeruk nipis & garam
  2. Sediakan Bumbu halus:
  3. Ambil 2 buah bawang putih
  4. Siapkan 5 buah bawang merah
  5. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk
  6. Gunakan 1 iris jahe
  7. Ambil 1 iris lengkuas
  8. Siapkan 2 butir kemiri
  9. Siapkan Bahan pelengkap:
  10. Ambil 1 lembar daun salam
  11. Gunakan Sedikit garam
Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Praktis & Enak:
  1. Blend bumbu halus. Baluri dengan ayam, rebus ayam dengan bumbu diberi sedikit air. Masukkan daun salam. Beri sedikit garam. Masak hingga bumbu menyusut & ayam matang.
  2. Masukkan tepung terigu 3 sdm makan, maizena 1 sdm & sedikit air. Goreng ayam dengan secukupnya minyak, jika sudah matang, balik ke satu sisinya. goreng hingga kuning kecoklatan. Jika sudah matang, angkat & sajikan 🍗

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng praktis & enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved