Bagaimana Membuat Kue balok coklat leleh yang Enak

Glenn Powers   02/10/2020 13:17

Kue balok coklat leleh
Kue balok coklat leleh

Lagi mencari inspirasi resep kue balok coklat leleh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue balok coklat leleh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Jajanan satu ini dijamin bisa bikin kamu meleleh. Nikmati kelezatan cokelat yang berlimpah dalam sekali gigit. Masukkan cokelat leleh secara bertahap sambil diaduk balik dengan spatula hingga merata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue balok coklat leleh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue balok coklat leleh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue balok coklat leleh sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue balok coklat leleh menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue balok coklat leleh:
  1. Sediakan 150 gr coklat balok
  2. Sediakan 150 gr tepung terigu
  3. Sediakan 75 gr margarin
  4. Siapkan 70 ml susu cair
  5. Sediakan 2 sachet chocolatos
  6. Sediakan 50 gr gula
  7. Ambil 3 butir telur
  8. Ambil 2 sdm cocoa powder
  9. Siapkan 1 sdt baking powder

Oles margarin ke panci cetakan kue balok, lalu tuang adonan. Nah, itulah cara membuat kue balok lumer yang lezat dan simple, bagaimana menurutmu? Dikarenakan memiliki rasa yang lezat, resep kue balok lumer pun kian dicari oleh para ibu-ibu. Kue balok coklat ini bisa kamu sajikan bersama dengan secangkir teh tawar di sore hari.

Langkah-langkah membuat Kue balok coklat leleh:
  1. Lelehkan coklat balok dan margarin, sisihkan.
  2. Kocok telur dengan gula sampai kembang dengan sped rendah tambahkan garam.
  3. Tambahkan terigu yang sudah di ayak terlebih dahulu dengan coklat bubuk, aduk rata.
  4. Terakhir masukkan baking powder dengan susu cair.
  5. Aduk rata dengan spatula.
  6. Siapkan cetakan olesi dengan mentega.
  7. Masukan adonan ke cetakan, panggang selama 5 menit.

Apalagi sembari menyaksikan tayangan televisi favorit. Nah, untuk membuat kreasi kue berbentuk balok yang super lembut ini, silahkan simak resepnya berikut ini. Kue Balok Coklat Lumer dengan coklat yang banyak Dan meleleh dari tengah kuenya memang bikin nagih. Dari penampakan di foto aja bikin penasaran banget buat d. Jakarta - Mirip kue pukis, kue ini memakai cokelat bubuk dan cokelat leleh.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue balok coklat leleh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved