Cara Gampang Membuat Tahu Goreng Tepung Praktis yang Bisa Manjain Lidah

Sallie Collier   09/10/2020 13:33

Tahu Goreng Tepung Praktis
Tahu Goreng Tepung Praktis

Sedang mencari ide resep tahu goreng tepung praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu goreng tepung praktis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tahu goreng tepung panir enak lainnya. Resep Tahu Goreng Sederhana Ini Bisa Bikin Makan Malam Jadi Lebih Spesial. SajianSedap.com - Resep Tahu Goreng yang sederhana ini bikin kita tak perlu repot lagi kalau mau membuat menu pelengkap yang lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung praktis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tahu goreng tepung praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tahu goreng tepung praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Goreng Tepung Praktis menggunakan 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tahu Goreng Tepung Praktis:
  1. Sediakan 1/2 papan tahu putih
  2. Gunakan 1 bungkus tepung bumbu serbaguna (40 gr)
  3. Gunakan Secukupnya minyak goreng

Bahan: - daging ayam cincang secukupnya - tahu pong secukupnya - saus tiram - kecap asin - minyak wijen. Tempe goreng tepung yang masih hangat memang biasanya renyah. Namun, saat sudah dingin, biasanya kerenyahannya berkurang. Jika teman-teman ingin mencoba membuat tempe goreng di rumah, ada bahan rahasia yang bisa digunakan agar tempe goreng tepung tahan lama renyahnya, nih!

Langkah-langkah membuat Tahu Goreng Tepung Praktis:
  1. Cuci bersih tahu lalu potong dadu
  2. Siapkan wadah tertutup : Masukkan tepung bumbu dan tahu yang sudah dipotong dadu, kocok perlahan sampai tahu berbalut tepung, kocok - kocok sampai rata.
  3. Panaskan minyak goreng agak banyak dengan api sedang, goreng tahu sampai kuning kecoklatan dan kering. Angkat dan tiriskan ditisu makan.
  4. Sajikan hangat - hangat dengan saus sambal atau cabe rawit.

Yuk, cari tahu di sini cara membuat tempe goreng tepung yang renyah. Resep 'bakso goreng crispy' paling teruji. Lagi iseng penasaran gmna kalo buat bakso goreng yg padet tapi luarnya crispy bnget trus gak lempem alias awet crispy nya walaupun udah gak panas Akhirnya buat pertama kali masak ini eh sukses FYI, Ini beneran crispy trus padet. Lihat juga resep Pangsit Tahu Goreng enak lainnya. Bumbu ebi ini juga sebenarnya tak hanya digunakan untuk pangist goreng saja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tahu goreng tepung praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved