Resep Bolu kukus coklat topping keju, Bisa Manjain Lidah

Lucille Fox   19/07/2020 16:32

Bolu kukus coklat topping keju
Bolu kukus coklat topping keju

Lagi mencari ide resep bolu kukus coklat topping keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus coklat topping keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Jngan lupa like n subscribe ya. Find me on ig : @deewii_ratna #caramembuatbolukukuspisang #bolukukuspisang #resepbolupisang. Hias ke kue yg sudah dingin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus coklat topping keju, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus coklat topping keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus coklat topping keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus coklat topping keju memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu kukus coklat topping keju:
  1. Sediakan 80 gr Tepung terigu segitiga biru
  2. Sediakan 20 gram coklat bubuk
  3. Ambil 1/4 sdt baking powder
  4. Siapkan 2-3 butir telur (tergantung ukuran telur ya)
  5. Sediakan 1/2 sdt SP
  6. Siapkan 70 gr gula (kalo suka manis boleh ditambah)
  7. Gunakan 70 ml minyak sayur
  8. Sediakan 1 bungkus SKM coklat
  9. Sediakan Secukupnya buttercream
  10. Sediakan Keju parut

Silahkan anda coba dirumah dan sajikan sebagai makanan tambahan atau cemilan nikmat dalam keluarga anda. Bolu gulung yang wangi dan lembut dengan rasa pandan dan parutan keju di tengahnya. Lembutnya bolu dengan leyer hitam putih. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Yuk coba berkreasi dengan resep bolu kukus pisang dengan berbagai topping sesuai selera.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus coklat topping keju:
  1. Campurkan telur, SP dan gula lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai kaku (berwarna putih dan apabila di ambil menggunakan spatula, adonan tidak gampang jatuh)
  2. Di wadah terpisah, Campur kan tepung terigu, baking powder, coklat bubuk. Aduk rata.
  3. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit ke adonan telur, gula, SP yang sudah dimixer sampai kaku, aduk perlahan sampai rata
  4. Tambakan SKM, aduk perlahan lagi. Lalu tambahkan minyak
  5. Didihkan kukusan ya, jangan lupa lapisi tutup kukusan dengan kain bersih. Kukus sekitar 10-15 menit. Di cek aja pake garpu, kalo di garpu sudah tidak ada adonan yang nempel berarti sudah matang ya
  6. Tunggu bolu sampai agak dingin, lalu oles butter cream diatas nya dan taburi keju. Jadi deh bolu kukus moist nyam 😋

Biarkan bolu kukus coklat dingin di suhu. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Bolu kukus coklat (brownies kukus atau brokus), salah satu primadona kue asal kota Bandung yang tak pernah kehilangan penggemarnya. Meskipun Anda bisa mendapatkan bolu kukus coklat lezat ini dengan mudah di pasaran namun tak ada salahnya mencoba membuat sendiri di rumah. Bagi kamu penggemar kue bolu kukus pandan, kamu bisa lho buat kue bolu kukus pandanmu sendiri di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus coklat topping keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved