Resep Tahu Goreng Tepung (Masakan Rumahan) yang Bisa Manjain Lidah

Sam Lloyd   06/09/2020 11:39

Tahu Goreng Tepung (Masakan Rumahan)
Tahu Goreng Tepung (Masakan Rumahan)

Anda sedang mencari inspirasi resep tahu goreng tepung (masakan rumahan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu goreng tepung (masakan rumahan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung (masakan rumahan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tahu goreng tepung (masakan rumahan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep 🍲Gulai Tahu Goreng enak lainnya. Resep Masakan Rumahan RESEP Memasak Tahu Goreng & Cara Rahasia Agar Tahu Tidak Hancur, Gorengan Favorit Keluarga di Rumah Kumpulan resep tahu goreng berbagai bumbu dan cara menggoreng tahu agar tidak hancur. Tahu sendiri memiliki banyak jenis ada putih, tahu kuning, tahu sutera, dan juga tahu kopong atau tahu pong.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tahu goreng tepung (masakan rumahan) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tahu Goreng Tepung (Masakan Rumahan) menggunakan 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tahu Goreng Tepung (Masakan Rumahan):
  1. Ambil Tahu Putih
  2. Siapkan Secukupnya Minyak Goreng
  3. Ambil Adonan:
  4. Gunakan Tepung Terigu
  5. Gunakan Secukupnya Air
  6. Sediakan 3 Siung Bawang Merah
  7. Sediakan 15 Buah Cabe Rawit Hijau (sesuai selera)
  8. Gunakan Secukupnya Garam

Sajian lembut di dalam namun renyah di luar ini sungguh nikmat disantap bersama keluarga atau sahabat. Tak perlu ke resto dimsum, buat sendiri yuk dengan resep Lumpia Kulit Tahu berikut. Campur tepung beras, tepung tapioka dan garam. Tuang air mendidih, aduk sampai rata (akan menggumpal), uleni dengan tangan yang dibungkus kain dan plastik.

Cara membuat Tahu Goreng Tepung (Masakan Rumahan):
  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Campurkan tepung terigu dengan air. Aduk hingga rata.
  3. Masukkan bawang merah, cabai rawit hijau dan garam ke dalam adonan tepung terigu. Aduk hingga tercampur merata.
  4. Siapkan minyak panas untuk menggoreng.
  5. Masukkan tahu ke dalam adonan tepung terigu.
  6. Masukkan tahu ke dalam wajan.
  7. Goreng hingga matang/coklat keemasan.
  8. Angkat, tiriskan, dan sajikan.
  9. Ulangi langkah yang sama hingga tahu habis.

Berita terkini tahu goreng krispi - RESEP Membuat Tahu Goreng Krispi & Cara Bikin Kulit Renyah dan Gurih, Masakan Rumahan Paling Praktis Cara Membuat Tahu Isi Goreng Tepung: Campurkan bahan isian tahu isi hingga rata mulai dari tepung beras, merica lalu tauge, wortel dan juga buncis yang sudah diiris dan tambahkan telur lalu seledri, isian tahu, daging cincang dan juga jamur yang sudah dicincang. Jika tidak tahu trik rahasianya, bisa-bisa ikan hancur dan bentuknya tak menarik lagi.. ikan goreng telur asin resep masakan rumahan ikan goreng bawang ikan goreng tepung kari tomat cara menggoreng ikan agar tidak lengket. Lihat juga resep Bayam goreng tepung enak lainnya. Sudah jelas, sayur sop menjadi masakan rumahan yang biasa disantap di pagi hari. Isianya yang penuh dengan sayur-sayuran dan potongan tahu atau tempe goreng, memang rasanya selalu terngiang di hati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tahu Goreng Tepung (Masakan Rumahan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved