Resep Kue Kering Ulet ijo yang Lezat Sekali

Florence Weaver   22/06/2020 17:30

Kue Kering Ulet ijo
Kue Kering Ulet ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep kue kering ulet ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering ulet ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum. teman teman Syapa yang melihat kue ini lucu ,ataw malah menjijikan dan menggelikan ?hehehe karna Bentuk dan rupa nya sangat persis. Bikin kue ulet yang sudah gak hits, tapi baru nyobain. Lihat juga resep Nastar Klasik Lumer dan Lembut di mulut enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kering ulet ijo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue kering ulet ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue kering ulet ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Kering Ulet ijo memakai 6 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Kering Ulet ijo:
  1. Sediakan 200 gr Tepung Maizena
  2. Siapkan 4 sdm Gula halus
  3. Sediakan 3 sdm Margarine
  4. Ambil 1/4 sdt Vanili bubuk
  5. Ambil secukupnya Pasta pandan
  6. Siapkan Cokelat batang (cairkan)

Berikut Ini Beberapa Rekomendasi Kue Kering yang Cocok Untuk Lebaran. Kue ini memiliki cita rasa yang begitu enak, manis dan lembut. Brilio.net - Pada umumnya kue kering disajikan di rumah pada saat hari raya besar agama seperti Lebaran, Natal, atau tahun baru China. Terkadang harga kue kering yang di jual di toko-toko tersebut dibandrol dengan harga yang mahal.

Cara membuat Kue Kering Ulet ijo:
  1. Masukan semua bahan, aduk sampai kalis
  2. Tambahkan pasta pandan secukup nya
  3. Aduk kembali sampai rata
  4. Masukan cokelat batang di mangkuk, taruh diatas panci yg berisikan air lelehkan dengan api kecil saja
  5. Ambil adonan lalu buat melonjong dan gilas diatas alat bantuan saya menggunakan sisir bersih yaa…. Gilas sampai menyerupai
  6. Susun diloyang, lalu hias dengan cokelat yg sudah di cairkan untuk bagian mata
  7. Panggang, -+ 20menit

Kue kering merupakan hidangan makanan yang sering dijumpai pada saat perayaan besar, khususnya saat Idul Fitri atau sering disebut juga dengan 'Lebaran'. Biasanya kue kering ini dihidangkan untuk para sanak saudara yang berkunjung, tamu, atau dimakan oleh keluarga sendiri. Kue kering jadul yang satu ini sudah terlalu iconic dengan event lebaran. Yaaaahhh, kira-kira samalah derajatnya dengan ketupat. Kunci sukses bikin nastar yang cantik mulus terletak pada pengolesan kuning telur pada saat kue sudah dipanggang setengah matang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue kering ulet ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved