Cara Gampang Menyiapkan Tahu Goreng Tepung Praktis yang Bisa Manjain Lidah

Jayden Poole   14/10/2020 03:28

Tahu Goreng Tepung Praktis
Tahu Goreng Tepung Praktis

Lagi mencari ide resep tahu goreng tepung praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu goreng tepung praktis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tahu goreng tepung panir enak lainnya. Resep Tahu Goreng Sederhana Ini Bisa Bikin Makan Malam Jadi Lebih Spesial. SajianSedap.com - Resep Tahu Goreng yang sederhana ini bikin kita tak perlu repot lagi kalau mau membuat menu pelengkap yang lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu goreng tepung praktis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tahu goreng tepung praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tahu goreng tepung praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tahu Goreng Tepung Praktis menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tahu Goreng Tepung Praktis:
  1. Siapkan 1 bungkus Tahu putih
  2. Ambil 1 sdt Bawang putih dihaluskan
  3. Ambil 1 sdt Garam
  4. Ambil 1/2 sdt Kaldu Jamur
  5. Gunakan 1 gelas Air
  6. Siapkan Adonan tepung pencelup:
  7. Gunakan 1/2 bungkus Tepung Bakwan Instan (saya pake MamaSuka)
  8. Sediakan 1/2 bungkus Tepung Ayam Goreng (saya pake MamaSuka)
  9. Ambil 1/2 sdt Ketumbar
  10. Sediakan secukupnya Air

Bahan: - daging ayam cincang secukupnya - tahu pong secukupnya - saus tiram - kecap asin - minyak wijen. Tempe goreng tepung yang masih hangat memang biasanya renyah. Namun, saat sudah dingin, biasanya kerenyahannya berkurang. Jika teman-teman ingin mencoba membuat tempe goreng di rumah, ada bahan rahasia yang bisa digunakan agar tempe goreng tepung tahan lama renyahnya, nih!

Langkah-langkah membuat Tahu Goreng Tepung Praktis:
  1. Rendam tahu dengan bawang putih halus + garam+ kaldu jamur +/- 15 menit.
  2. Campurkan adonan tepung, ketumbar dan air secukupnya sebagai bahan pencelup.
  3. Tiriskan tahu yang sudah direndam bumbu dan celupkan ke tepung dan goreng di minyak panas.
  4. Sajikan sebagai pelengkap lauk ya mom..

Yuk, cari tahu di sini cara membuat tempe goreng tepung yang renyah. Resep 'bakso goreng crispy' paling teruji. Lagi iseng penasaran gmna kalo buat bakso goreng yg padet tapi luarnya crispy bnget trus gak lempem alias awet crispy nya walaupun udah gak panas Akhirnya buat pertama kali masak ini eh sukses FYI, Ini beneran crispy trus padet. Lihat juga resep Pangsit Tahu Goreng enak lainnya. Bumbu ebi ini juga sebenarnya tak hanya digunakan untuk pangist goreng saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tahu Goreng Tepung Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved