Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pukis Bulat yang Menggugah Selera

Milton Parker   06/09/2020 23:11

Pukis Bulat
Pukis Bulat

Sedang mencari inspirasi resep pukis bulat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis bulat yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis bulat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pukis bulat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pukis bulat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pukis Bulat menggunakan 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pukis Bulat:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu
  2. Sediakan 125 gr gula pasir
  3. Siapkan 2 butir telur
  4. Ambil 300 ml santan (rebus)
  5. Ambil 1/2 sdt ragi isntan
  6. Ambil 25 ml air hangat
  7. Siapkan 1/2 sdt vanili
  8. Gunakan 1/2 sdt garam
  9. Gunakan 50 gr margarin (lelehkan)
Cara membuat Pukis Bulat:
  1. Rebus santan hingga e mendidih, sisihkan biarkan dingin. Lelehkan margarin, sisihkan hingga suhu ruang. Di wadah buat biang dengan mencampurkan air hangat dan ragi instan, diamkan 15 menit hingga berbuih.
  2. Kocok atau mixer dengan speed tinggi telur, gula,dan garam hingga mengembang, kental, dan berjejak. Kemudian turunkan speed mixer ke rendah, masukkan terigu dan santan bertahap hingga rata.
  3. Masukkan bahan biang,aduk balik dengan spatula hingga rata. Tambahkan margarin cair,aduk balik hingga rata dan tidak ada margarin yang mengendap di dasar wadah. Tutup wadah dengan serbet, diamkan selama 1 jam.
  4. Setelah 1 jam adonan akan berbuih, aduk hingga buihnya hilang. Pukis Bulat1. Panaskan snack maker dengan api kecil, saya menggunakan 2 tungku supaya pukis tidak mudah gosong.Tuang adonan setinggi 3/4 cetakan,setelah kelihatan berlubang-lubang tutup cetakan.
  5. Setelah setengah matang, beri topping sesuai selera di atasnya. Jika permukaan kue sudah kering dan bagian bawahnya sudah kecoklatan, angkat kue dengan bantuan sendok. Panas-panas saya olesi dengan butter/margarin.
  6. Tampak seratnya…
  7. Awet lembutnya dan tidak terlalu manis.
  8. Pukis bulat siap disajikan 👌

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pukis Bulat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved